Mengapa Linux Lebih Baik Untuk Programmer dan Pengembangan?

Mengapa Linux Lebih Baik Untuk Programmer dan Pengembangan?

Linux sudah tidak asing di dengar lagi oleh kalangan programmer, pengembangan, dan administrator server. Tapi tidak semua menyadari kekuatan linux yang fleksibilitas. Sistem operasi ini sudah tidak diragukan lagi. Lalu mengapa linux lebih baik untuk programmer dan pengembangan?

Linux merupakan salah satu contoh hasil pengembangan perangkat lunak bebas dan sumber terbuka utama, tebuka untuk umum tidak ada batasan. Seseorang dapat melihat dan mengedit atau berkontribusi pada kode sumber yang digunakan untuk membuatnya. Mereka dapat membuat versi sistem operasi mereka sendiri sesuai dengan yang mereka inginkan. Negara lain juga mengembangkan sistem operasi mereka sendiri berdasarkan kode sumber.

Tidak ada batasan

Anda tidak perlu terus-menerus menunggu pembaruan fitur atau patch keamanan dan rintangan memperbarui lisensi pengguna. Linux tidak memiliki batasan.  Sistem Linux sangat stabil dan kurang rentan terhadap malware dan virus. Ini dapat digunakan dimana saja.

Struktur yang Dapat Dikonfigurasi

Linux tidak memerlukan antarmuka pengguna grafis untuk berinteraksi dengan user, yaitu hanya dengan menggunakan baris perintah. Sistem Linux dapat sangat disesuaikan untuk memanfaatkan kemungkinan maksimum dari perangkat keras. Sebagai kode sumber terbuka, pengguna memiliki hak untuk melihat dan memodifikasi kode sumber dan bahkan membuatnya sendiri.

Lebih sedikit persyaratan Hardware

Linux sangat efisien, karena Linux dapat dikustomisasi, instalasi untuk pengguna dan untuk persyaratan perangkat keras tertentu. Prosedur pemasangan yang fleksibel memungkinkan pengguna memilih apapun yang ingin dipasang. Ini bahkan memungkinkan pemrogram untuk menginstal Linux pada perangkat keras lama dan memungkinkan untuk memiliki penggunaan optimal dari semua sumber daya perangkat keras yang tersedia.

Ketersediaan alat pemrograman

Linux ini gratis itu sebabnya semua perangkat lunak dasar tersedia. Ada banyak perangkat lunak pendidikan yang tersedia di Linux. Rekan-rekan perangkat lunak profesional untuk penerbitan desktop, pengeditan foto, pengeditan audio dan pengeditan video juga tersedia.
jadi, apakah kamu tertarik menggunakan linux?


Ditayangkan sebelumnya dari situs teknologi.id
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait