Kabardewata.com

Teknologi

Macbook dengan Intel Skylake Akan Tersedia Dalam Waktu Dekat

Kategori Teknologi, September 04, 2015, Dilihat sebanyak 118 kali, Post oleh Rusadi Nata


Setelah merilis jajaran seri prosesor terbarunya, kabarnya Intel tengah mempersiapkan prosesor untuk melengkapi perangkat dari Apple, Macbook.

Dilansir dari TweakTown, produk Macbook yang terkenal dengan fitur “Retina Display”-nya, terdapat 4 jenis prosesor yang ditanamkan, yaitu Core M3 6Y30, Core M5 6Y54 dan 6Y57, serta Core M5 6Y75. Apa perbedaan kesemuanya?

Yang menjadi pembeda pada ketiganya adalah kecepetan prosesor yang ditanamkan pada masing-masing prosesor. Untuk seri Core M3 6Y30, kecepatan yang dapat dikeluarkan sebesar 900MHz dengan 2 inti alias dual core. Namun, prosesor ini dapat berjalan pada kecepatan 2.2GHz dengan bantuan fitur Intel Turbo Boost.

Sedangkan untuk prosesor seri Core M5 6Y54, memiliki clock bawaan sebesar 1.1 GHz dan dapat dinaikan dengan fitur Intel Turbo Boost sebesar 2.7GHz. Sedangkan Core M5 6Y57 mimiliki kecepatan yang sama seperti adiknya, hanya saja dapat berjalan dengan kecepatan 2.8GHz saat fitur Intel Turbo Boost diaktifkan.

Untuk kasta tertinggi, Core M5 6Y75, perbedaan kecepatan dengan seri sebelumnya 100MHz lebih banyak, dengan kecepatan 1.2GHz dan dapat dipacu dengan Intel Turbo Boost hingga 3.1GHz.

Perlu diketahui, penggunaan daya pada prosesor terbaru dari Intel ini hanya membutuhkan daya sebesar 4.5 watt saja. Untuk spesifikasi yang lain masih belum diketahui akan menggunakan layar seberapa luas dan jeroan lainnya.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image