LG Gram, Laptop Pertama Dari LG dengan Bobot Kurang Dari 1 Kilogram

LG Gram, Laptop Pertama Dari LG dengan Bobot Kurang Dari 1 Kilogram

Siapa yang tak mengenal merek LG? Ya, selain memproduksi peralatan elektronik rumah tangga, LG juga memproduksi smartphone yang berbasis Android. Namun nampaknya LG tidak puas hanya bermain dikedua sektor tersebut.

Dikabarkan LG akan memproduksi sebuah laptop dengan nama seri “Gram”. Dikutip dari VR-Zone, Selasa (29/9/2015), Laptop LG Gram ini ditujukan untuk kegiatan sehari-hari, namun dengan performa yang tinggi untuk menunjang segala aktifitas pada laptop ini. Selain dengan desain yang moderen, LG Gram ini juga memiliki berat yang ringan.

Untuk spesifikasi, LG Gram terdapat 2 macam pilihan yang menggunakan prosesor dari Intel Core i5 dan Core i7. Varian yang menggunakan prosesor Intel Core i5, layar yang digunakan seluas 13 inci dan 14 inci. Selain itu, LG Gram yang menggunakan prosesor Intel Core i5 ini berbekal RAM sebesar 8GB. Tidak ketinggalan SSD berukuran 128GB juga ikut serta ditanamkan pada LG Gram ini.

Sedangkan untuk varian Intel Core i7, layar yang diusung masih sama dengan varian Intel Core i5, seluas 14 inci, namun hanya berbeda pada kapasitas penyimpanan yang disediakan. Varian ini mengadopsi RAM sebesar 8GB, dan SSD berukuran 256GB. Ketiga varian tersebut memiliki resolusi layar yang sama, yaitu Full HD 1920×1080.

Untuk kapasitas baterainya, LG Gram ini masih belum diketahui secara pasti detailnya, namun pihak LG mengatakan bahwa LG Gram ini mampu bertahan selama kurang lebih 7.5 jam.

Bicara soal berat, laptop ini bisa dibilang sangat ringan, tidak seperti berat kebanyakan laptop pada umumnya yang berkisar 2 kilogram. LG Gram ini memiliki berat 1 kilogram saja, lebih ringan dari laptop besutan Apple, MacBook Air. Ringannya LG Gram ini dikarenakan bahan yang digunakan pada laptop ini menggunakan material karbon lithium dan karbon magnesium untuk konstruksinya.

Soal harga, untuk varian Intel Core i5 dengan layar seluas 13 inci dibanderol dengan harga sekitar 13 juta Rupiah, sedangkan untuk varian Intel Core i5 dengan layar 14 inci sekitar 14.5 juta Rupiah. Varian tertinggi yang menggunakan prosesor Intel Core i7 dan SSD sebesar 256GB, LG Gram dibanderol dengan harga yang cukup fantastis, sekitar 20 juta Rupiah. Harga tersebut bisa dibilang mahal karena bahan dasar yang digunakan pada LG Gram ini sangat berbeda dengan kebanyakan laptop lainnya.

Kabarnya, LG Gram ini sementara hanya tersedia untuk pasar Amerika Serikat saja. Namun tidak menutup kemungkinan akan dipasarkan secara global, mengingat ini adalah debut pertama LG terjun dalam bidang komputer jinjing.


Ditayangkan sebelumnya dari situs beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait