‘Kuda Troya’ Stephen Elop kini Resmi Tinggalkan Microsoft

‘Kuda Troya’ Stephen Elop kini Resmi Tinggalkan Microsoft

Nama Stephen Elop kini telah secara resmi bukan lagi menjadi bagian dari Microsoft. Kepergian sosok Elop dari Microsoft itupun diungkapkan secara langsung oleh CEO Microsoft Satya Nadella. Dia mengatakan kalau Elop akan meninggalkan Microsoft setelah masa transisi.

 

Posisi yang ditinggalkan Elop di Microsoft, yakni pimpinan divisi Devices and Services bakal dihilangkan. Selanjutnya, akan terdapat divisi baru bernama Windows and Devices Group yang dipimpin oleh Terry Myerson. Divisi baru ini merupakan gabungan antara Operating System Group dan Microsoft Devices Group.

Nadella tidak menjelaskan secara rinci alasan Elop meninggalkan Microsoft. Namun pria kelahiran India itu menjelaskan kalau perubahan yang kini dilakukan di perusahaannya diharapkan bakal bisa memberikan kualitas produk dan pelayanan yang lebih baik.

Elop sendiri dikenal sebagai sosok yang kontroversial. Bahkan dia sempat disebut sebagai Kuda Troya Microsoft yang ditugaskan untuk menghancurkan Nokia dari dalam. Seperti diketahui, sebelum menjadi CEO Nokia, Elop merupakan pimpinan divisi bisnis Microsoft. Dan saat berada di Nokia, banyak kebijakan Elop yang dianggap kurang tepat, terlebih keputusan untuk menjual Nokia kepada Microsoft merupakan keputusan dari Elop.

 

 

sumber: beritateknologi

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait