Keren! Arsitek Italia Bangun Rumah UFO di Tengah Laut

Keren! Arsitek Italia Bangun Rumah UFO di Tengah Laut

Konsep rumah 'darurat' memang terkesan mengada-ngada. Akan tetapi, sebuah startup asal Italia yang bergerak di bidang arsitektur menggagas sebuah konsep rumah yang bisa 'mengambang' di tengah laut. Menariknya lagi, rumah tersebut memiliki desain unik menyerupai UFO. Startup bernama Jet Capsule ini menciptakan desain rumah UFO yang kelak bisa digunakan oleh para pengungsi ketika terjadi bencana alam.

Mengutip informasi laman Gizmag, Kamis (21/4/2016), arsitek yang juga co-founder JetCapsule, Pierpaolo Lazzarini dan Luca Solla, mengatakan bahwa rumah tersebut tak hanya diciptakan untuk mengambang di laut, tetapi juga bisa 'bergerak' layaknya perahu.

"Rumah UFO ini kami rancang untuk bisa bergerak dalam kecepatan maksimum 6,5 kilometer per jam, menggunakan teknologi motor elektrik water jet-propeller yang kami namai Torqeedo Deep Blue 1800," kata Lazzarini.



Diungkapkan, mesin motor ini terhubung ke baterai yang bisa 'menyalakan' listrik rumah dengan teknologi panel solar yang tertempel di atas atap. "Kami juga menciptakan rumah ini bisa menyerap energi lainnya selain panel solar. Opsi lain seperti menggunakan tenaga angin dan turbin air kami persiapkan," lanjutnya. Tak sampai disitu, sisi menarik dari rumah UFO ini adalah kemampuannya yang mampu memroses air hujan dan air laut menjadi air minum.Sementara, untuk membuat bangunan tersebut mampu mengambang dengan stabil di permukaan air, mereka menciptakan struktur utama bangunan dengan sebuah kompas untuk bisa membuat posisi rumah tetap dalam direksi kardinal yang diinginkan, meski dalam kondisi air laut yang tidak baik.



Saat ini, Jet Capsule masih mencari para investor untuk membangun prototype bangunan pertama dengan estimasi dana sebesar US$ 800 ribu atau sekitar Rp 10 miliar.

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Liputan6
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait