Keren, Apple Watch Bisa Jalankan OS Klasik Windows 95

Keren, Apple Watch Bisa Jalankan OS Klasik Windows 95

Apple Watch merupakan smartwatch pertama dari Apple yang menjalankan sistem operasi watchOS kembangan Apple sendiri. Namun bukan tidak mungkin jika Apple Watch menjalankan sistem operasi lain, selain WatchOS milik Apple. Ya, baru-baru ini seorang pengembang berhasil menjalankan sistem operasi klasik milik Microsoft, yakni Windows 95 pada Apple Watch.

Nick Lee, melalui channel YouTube yang berhasil menampilkan sebuah video di mana Apple Watch dapat menjalankan sistem operasi klasik Microsoft Windows 95. Ia berhasil mendapatkan sistem operasi klasik milik Microsoft dalam Apple Watch. Hal itu dapat terjadi karena Lee memodifikasi Watchkit untuk memuat kode sendiri (dalam hal ini, emulator Bochs x86).

Bagaimana hasilnya? Dengan layar dan antarmuka yang sangat kecil, tentu mengoperasikan OS ini akan sangat sulit, namun sistem operasi itu bisa bekerja. Meski berjalan agak lambat, namun ada satu hal yang menarik, yakni OS tersebut memungkinkan navigasi dengan layar sentuh, jadi pengguna tidak memerlukan ponter mouse. Selain itu, komponen hardware yang dimiliki oleh Apple Watch tidak jauh berbeda dengan perangkat komputer masa lalu yang mendukung Windows 95.

Meski mendukung Windows 95 dan mampu menjalankannya, namun ada kendala yang dihadapi jika ingin membuka sebuah aplikasi atau game. Anda memerlukan waktu sekitar 1 jam hanya untuk membuka program MSN atau Full Tilt Pinball. Namun bukan masalah jika Anda dengan sabar menunggu waktu 1 jam hingga program tersebut berjalan.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait