Kabardewata.com

Teknologi

Kenalkan Kamera Terbaru, Canon 1D X Mark II Siap Rekam Gambar di Resolusi 4K

Kategori Teknologi, February 03, 2016, Dilihat sebanyak 100 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Beberapa waktu lalu, Nikon merilis kamera flagshipnya, D5, yang mana disebutkan bahwa Nikon D5 ini memiliki ISO yang sangat tinggi, yaitu sampai 3 juta. Nah kini salah satu kompetitornya, Canon juga tak mau kalah merebut hati fotografer profesional, dengan merilis kamera high end-nya.

Seperti yang diberitakan oleh Ubergizmo, Selasa (2/2/2016), disebutkan bahwa Canon baru saja merilis jajaran kamera 1D X Mark II. Kamera yang ditujukan untuk kalangan profesional ini membawa fitur baru, yang pastinya dipersiapkan untuk menandingi kamera DSLR dari Nikon.

Seperti penggunaan sensor CMOS full frame dengan kekuatan 20,2 megapiksel dan jangkauan ISO dari 100 hingga 51.200, yang dapat dinaikkan lagi hingga 409.600. Tidak hanya itu, kamera regenerasi Canon 1D X yang dirilis pada tahun 2011 silam ini memiliki kecepatan dalam mengambil gambar yang menjanjikan, dimana Canon 1D X Mark II ini mampu mengambil foto hingga 14 frame per detiknya bila menggunakan autfokus, dan 16 frame per detik tanpa menggunakan autofokus. Angka ini mengalahkan Nikon D5, yang mana hanya mampu mengambil sebanyak 12 frame per detiknya. Untuk merekam tidak diragukan lagi karena Canon 1D X Mark II ini mampu merekam hinga resolusi 4K 60 frame per detik. 


Canon 1D X Mark II tampak atas

Dibaliknya ada layar seluas 3,2 inci dengan ketajaman warna sebanyak 1,62 juta piksel, 61 titik fokus, serta ada sebuah GPS yang melekat pada Canon 1D X Mark II ini. Bahkan ada WiFi adapter yang dijual terpisah dengan harga yang cukup lumayan, yaitu 600 USD atau sekitar 8,2 juta Rupiah.

Kamera DSLR profesional ini kabarnya akan tersedia pada bulan April mendatang. Untuk harganya sendiri, Canon 1D X Mark II ini dibanderol dengan harga 6.000 USD untuk bodi saja, atau berkisar 82 juta Rupiah, dan 6.300 USD bila sepaket dengan kartu memoru CF berukuran 64GB.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image