Kabardewata.com

Teknologi

Kasur Canggih ini Akan `Melempar` Anda Jika Malas Bangun Tidur

Kategori Teknologi, August 14, 2015, Dilihat sebanyak 144 kali, Post oleh Rusadi Nata


London - Jika Anda termasuk orang yang sulit bangun tidur di pagi hari, kali ini ada solusinya. Sebuah terobosan teknologi baru-baru ini ditemukan oleh seorang pembuat perangkat elektronik asal Inggris, Colin Furze. 

Furze yang juga merupakan bintang YouTube itu telah menciptakan sebuah kasur canggih yang memiliki teknologi yang dapat `melempar` ketika hendak membangunkan pemiliknya.

Kasur yang diberi nama `The High Voltage Ejector Bed` ini diungkap Furze memiliki teknologi dengan menghadirkan alat sirine dan terompet yang dapat berbunyi dan membuat kasur tersebut melempar pemiliknya langsung ke lantai.

Mengutip informasi laman Huffington Post, Kamis (13/8/2015), `lonjakan` kasur tersebut bisa diatur pemiliknya tergantung seberapa besar suara sirine dan terompet yang diinginkan. 

Jika pemiliknya harus didesak bangun pagi, maka ia bisa mengatur suara sirine dan terompet menjadi lebih kencang, dan secara otomatis lonjakan kasur akan lebih tinggi sehingga bisa melempar pemiliknya lebih jauh lagi.

Furze menjelaskan bahwa konsep dasar dari pembuatan kasur unik ini adalah untuk membantu orang-orang yang memiliki kesulitan bangun tidur di pagi hari. Di video eksperimen yang ia unggah di channel YouTube-nya, kasur tersebut tampaknya terlalu kuat ketika hendak melempar Furze.

Proses pembuatan kasur ini dijelaskan tidak memakan waktu lama. Furze hanya menggunakan matras biasa dengan kerangka ranjang yang telah disematkan alat dan kabel sirine serta terompet. Di kerangka ranjang tersebut, ia juga membuat alat pneumatic piston dan kompresor udara masif yang dapat memberikan efek pegas ketika menyerap suara sirine dan terompet.

Video eksperimen yang diunggah Furze pun mendapatkan banyak respon dan telah dilihat 3,8 juta kali. Banyak yang berpendapat bahwa ada baiknya kasur canggih yang `menyeramkan` tersebut dijual di pasaran karena sangat berguna bagi orang yang memiliki kesulitan bangun tidur di pagi hari. 

Sampai saat ini Furze belum berencana untuk memasarkan kasurnya tersebut. "Penemuan ini memang gila, namun saya belum ada keinginan untuk memasarkan kasur ini. Bagaimanapun, cara kerja kasur ini membangunkan pemiliknya masih riskan terhadap keamanan dan kesehatan," tandas Furze.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image