Jaman EDAN! Sekarang Kartu Nama Canggih Ada yang Bisa Bicara!

Jaman EDAN! Sekarang Kartu Nama Canggih Ada yang Bisa Bicara!

Teknologi Augmented Reality memang sedang booming saat ini. Terutama yang bisa diaplikasikan ke dalam smartphone. Buat kamu yang masih asing, Augmented Reality atau disebut Realitas Tertambah dalam bahasa Indonesia merupakan teknologi yang mampu menggabungkan benda-benda maya ke dalam lingkungan nyata sehingga terlihat interaktif. Nah, kali ini ada pemanfaatan Augmented Reality yang lebih keren, loh! Jaman EDAN! Sekarang Kartu Nama Canggih Ada yang Bisa Bicara!.

Kartu nama canggih ini bernama Augmented Reality Business Card yang dibuat oleh Digital ID dari UK. Jika dilihat sepintas, kartu nama canggih ini tampak seperti kartu nama biasa. Hanya memang ukuran kartu nama canggih ini agak lebih tebal karena dicetak pada media berbahan PVC. Yang bikin beda adalah, pada kartu nama canggih tersebut dibenamkan AR Marker yang dapat terbaca oleh kamera smartphone menggunakan aplikasi khusus. Cara penggunaannya mudah, seperti saat kita melakukan scanning QR Code. Setelah AR Marker terbaca, maka akan terlihat foto orang dalam kartu nama canggih tersebut dapat berbicara dan bergerak seperti halnya sebuah video. Penasaran, kan? Lihat dulu nih videonya:

Itulah kartu nama canggih dengan teknologi Augmented Reality dari Digital ID. Keren banget, kan? Dengan teknologi ini, Digital ID juga mampu membuat berbagai hal lain dengan cara kerja yang sama. Misalnya brosur atau berbagai media promosi lainnya. Teknologi ini membuat benda biasa jadi lebih interaktif dan informatif. Kalau kamu punya info menarik lain seputar teknologi Augmented Reality, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini.


Ditayangkan sebelumnya dari situs jalantikus
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait