Kabardewata.com

Teknologi

iPad Pro 9,7 inci, Lebih Kecil dengan Kamera dan Teknologi Layar Terbaru

Kategori Teknologi, March 22, 2016, Dilihat sebanyak 105 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Pada beberapa waktu lalu, banyak rumor yang beredar dimana Apple kabarnya tengah mempersiapkan perangkat tablet terbaru mereka. Pada mulanya banyak yang mengatakan bahwa tablet tersebut adalah iPad Air 3. Namun seiring berjalannya waktu mendekati hari perilisannya, dugaan tersebut berubah menjadi iPad Pro versi mini.

Akhirnya penantian tersebut terjawab sudah, pada acara yang digelar oleh Apple pada tanggal 21 Maret lalu, Apple secara resmi mengumumkan tablet yang menjadi tanda tanya konsumen tersebut adalah iPad Pro dengan layar 9,7 inci. Sebelumnya, kita tahu bahwa Apple telah merilis jajaran tablet iPad Pro sendiri pada bulan September lalu, bersamaan dengan perangkat smartphone andalannya, iPhone 6s dan 6s Plus.

Dari sisi dimensi, jelas iPad Pro 9,7 inci ini memiliki berat yang lebih ringan dan ukuran yang lebih ramping dari versi regulernya. Namun pada tablet ini mengusung chipset yang sama, yaitu Apple A9X dengan micro prosesor M9 dan GPU dari PowerVR 7. Untuk RAM juga tidak jauh berbeda dengan iPad Pro, dimana menggunakan RAM berukuran 4GB.

Yang menarik adalah, pada iPad Pro 9,7 inci menggunakan teknologi layar yang baru, yaitu True Tone display, dimana fitur ini membuat tampilan warna putih pada layar dapat menyesuaikan dengan keadaan sekitar penggunanya. Sehingga hal ini memudahkan para kreator animasi dan menjadikan tampilan lebih realistis. Sayangnya, resolusi dari iPad Pro 9,7 inci ini sedikit lebih rendah dibandingkan dengan versi terdahulunya, yaitu 1536×2048 piksel, dengan kerapatan 264ppi.

Berbekal iOS terbaru 9.3, tablet iPad Pro 9,7 inci ini justru dilengkapi dengan kamera yang lebih unggul, yaitu sebesar 12 megapiksel dengan True Tone flash dan kemampuan merekam hingga resolusi 4K. Sementara pada bagian depan ada sensor kamera sebesar 5 megapiksel yang dapat digunakan sebagai Face Time ataupun video call.

Bagi yang ingin memesan,  iPad Pro ini bakal tersedia di situs online Apple pada tanggal 24 Maret mendatang dan 31 Maret di toko ritel Apple di seluruh dunia. Kabarnya untuk yang pertama hadir adalah versi WiFi only dengan memori internal sebesar 256GB, yang dibanderol dengan harga 899 USD atau sekitar12 juta Rupiah. Sedangkan untuk varian WiFi only yang lain, ada ukuran 32GB (dengan harga 599 USD atau setara 8 juta Rupiah) dan 128GB (dengan harga 749 USD atau sekitar 10 juta Rupiah). Lalu untuk varian WiFi dan seluler ada yang 32GB (dibanderol 729 USD atau sekitar 9,6 juta Rupiah), 128GB (dengan harga 879 USD atau setara 11, 5 juta Rupiah), dan terakhir ada 256GB (seharga 1.029 USD atau setara 13,5 juta Rupiah).

Sayangnya untuk warga Indonesia sendiri nampaknya perlu sedikit bersabar karena kita tahu bahwa di Indonesia sendiri tidak ada toko ritel resmi Apple. Sehingga perlu waktu sedikit lama untuk memboyong perangkat ini ke Indonesia. Namun kabarnya Apple bakal memasarkan secara serentak di 100 negara di berbagai belahan dunia, semoga saja Indonesia termasuk salah satunya ya.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image