Kabardewata.com

Teknologi

iOS 9 Resmi Diperkenalkan, Hadir dengan Kemampuan lebih Pintar dan Fitur Bejibun

Kategori Teknologi, June 09, 2015, Dilihat sebanyak 108 kali, Post oleh Rusadi Nata


Seperti tahun-tahun sebelumnya, ajang WWDC menjadi momen bagi Apple untuk meluncurkan produk-produk terbarunya. Dan kali ini, mereka pun secara resmi mengungkapkan keberadaan iOS 9. Apple pun mengungkapkan kalau iOS 9 mempunyai kemampuan yang lebih pintar dan proaktif jika dibandingkan dengan iOS 8.

Siri lebih pintar dan cantik

Pertama yang bisa ditengok pada iOS 9 tak lain adalah kemampuan Siri yang lebih pintar dan lebih cantik. Aplikasi pintar itu pun mempunyai kecepatan 40 persen serta 40 persen lebih akurat kalau dibandingkan dengan pendahulunya. Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk mencari sebuah foto atau video yang diambil pada waktu atau lokasi tertentu. Sebagai tambahan, Apple juga memberikan tampilan baru untuk Siri, lebih fresh dan lebih berwarna.

Lebih proaktif

 

iOS 9 tak hanya bisa menerima perintah. Sistem operasi mobile terbaru milik Apple ini akan lebih proaktif dalam mengenalkan fitur-fiturnya kepada para penggunanya. Misalnya, pada saat menerima panggilan dari nomor yang belum tersimpan di ponsel, maka iOS 9 akan melakukan pencarian terkait nomor tersebut di pesan email.

Spotlight lebih canggih

Fitur pencarian Spotlight di iOS 9 pun mempunyai kemampuan yang lebih canggih. Aplikasi ini tak hanya menampilkan hasil pencarian seperti jadwal pertandingan olahraga, jadwal film, tapi juga mengorganisir shortcut serta rekomendasi secara teratur.

Multitasking lagi dan lagi

Kemampuan multitasking bakal dihadirkan secara lebih komplet pada iOS 9. Salah satunya adalah dengan keberadaan fitur Split View yang membagi layar menjadi dua bagian. Fitur yang satu ini dihadirkan Apple untuk iOS 9 pada iPad Air, iPad Air 2, iPad mini 2 serta iPad mini 3.

Baterai lebih tahan lama

Meski lebih canggih, daya tahan baterai pada iOS 9 bakal tidak menjadi masalah baru. Apple pun mengklaim kalau di iOS 9 terdapat software yang berfungsi untuk mengoptimasi daya tahan baterai. Terdapat pula mode low power baru yang bisa digunakan pada saat baterai dalam kondisi kritis.

Apple Maps dengan informasi transportasi publik

Traveling bakal lebih mudah kalau menggunakan iPhone dan iPad. Cukup memanfaatkan Apple Maps, bisa memperoleh informasi selama di perjalanan. Bahkan Apple Maps kini juga memberikan informasi terkait transportasi publik. Namun terbatas di beberapa kota seperti Baltimore, Berlin, Chicago, London, Mexico City, New York, Philadelpia, San Francisco, Toronto serta Washington DC. Sebagai tambahan, informasi serupa juga tersedia 300 kota di Cina.

Apple News

Untuk yang ingin informasi terus update, bisa pula memanfaatkan aplikasi Apple News. Tak hanya bisa memberikan link ke info terbaru, aplikasi ini juga hadir dengan foto serta animasi yang menarik.

Dengan fitur bejibun tersebut, iOS ini pun bakal bisa diunduh untuk versi beta bagi para developer mulai saat ini. Sementara versi beta untuk publik bakal tersedia pada bulan Juli. Untuk versi akhirnya, bakal bisa digunakan pada akhir tahun ini. iOS 9 pun bakal bisa digunakan pada berbagai jenis perangkat yang sudah memakai iOS 8.

 

Sumber: beritateknologi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image