Inilah Ponsel Terbesar di Dunia

Inilah Ponsel Terbesar di Dunia

CHICAGO - Menurut Anda berapa ukuran telefon seluler terbesar yang pernah ada di dunia? Jika menurut Anda ukurannya masih belasan atau puluhan inci, tentu salah besar. Ponsel terbesar di dunia memiliki ukuran bermeter-meter.

Ponsel tersebut bukanlah smartphone tablet yang memiliki layar sangat lebar. Bukan pula komputer tablet yang berinci-inci lebarnya. Tak juga ponsel yang ditanamkan dalam mobil. Ponsel tersebut hanya  telefon seluler feature phone dengan ukuran seperti toko atau kios di pinggir jalan.

Ponsel tersebut dibuat oleh Samsung, dan bekerja sama dengan perusahaan operator wireless bernama Cricket Wireless. Seri ponsel ini adalah Samsung SCH-r450, namun biasa lebih dikenal dengan Samsung Messenger.

Ponsel berwarna hijau ini lebih seperti feature phone yang memiliki tombol candy bar serta papan keyboard Qwerty berukuran raksasa. Ukuran tepatnya adalah selebar 4,5 meter, tinggi 3,4 meter, dan tebal 74 centimeter. Panel layarnya menggunakan LED dengan ukuran selebar 2,27 meter, bukan inci lagi. Sedangkan beratnya mencapai 158,8 kilogram. Ponsel ini terbuat dari material plastik, kayu, dan logam.

Tidak, ponsel rakasasa ini bukan hanya pajangan untuk dipertontonkan. Samsung Messenger raksasa ini benar-benar bisa berfungsi.  Dapat melakukan panggilan telefon atau mengirim SMS. Saat ini ponsel tersebut dipajang di tengah kota Chicago, dan siapa saja bisa mencoba mengoperasikannya. Demikian seperti dikutip PhoneArena, Jumat (11/4/2014).

Sumber : http://techno.okezone.com/read/2014/04/11/91/968706/inilah-ponsel-terbesar-di-dunia
http

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait