Kabardewata.com

Teknologi

Inilah Ponsel Biasa Tapi Seharga Ponsel Pintar, Harganya 4,4 Juta Rupiah Lho

Kategori Teknologi, February 27, 2016, Dilihat sebanyak 117 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ketika banyak manufaktur ponsel mengeluarkan smartphone andalan mereka dengan harga yang sangat kompetitif dibarengi dengan spesifikasi yang memadai, namun perusahaan asal Swiss ini malah melakukan kebalikannya.

Adalah Punkt, perusahaan ponsel yang berbasis di Swiss ini malah menawarkan ponsel fitur biasa dengan harga sekelas smartphone yang memiliki kemampuan canggih. Kenapa disebut ponsel biasa? Karena ponsel buatan Punkt ini sejatinya memiliki fungsi utama telepon dan melakukan SMS saja.

Anda tidak akan menjumpai fitur yang umum ditemukan pada posnel sekarang ini, seperti email, browser, game, aneka aplikasi, musik, bahkan kamera dan video juga tidak bakal Anda temui pada ponsel ini. Lantas, apa alasan perusahaan meluncurkan ponsel semacam ini dengan harga yang terbilang tinggi?

“Makin banyak fitur telepon yang kita punya, telepon makin menyita waktu kita. Kadang kita perlu istirahat dari ponsel semacam ini,” demikian penjelasan Punkt, yang dikutip dari BBC Indonesia, Jumat (26/2/2016). 

Menurut Punkt, ponsel sederhana yang beredar di pasaran saat ini terkesan seperti dump phone atau ponsel bodoh yang membosankan ketika digunakan sehari-hari. Punkt MP 01 yang mereka buat diklaim sangat bergaya, modern, simpel, dan baik di dalam maupun di luarnya. Namun ponsel ini sekilas malah terlihat seperti remote AC atau kalkulator, mungkin itu karena peletakan tombolnya yang berbeda dengan ponsel lain. 

Salah satu pendiri perusahaan, Jasper Morrison berpendapat bahwa smartphone miliknya tersebut diyakini dapat diterima di pasaran, khususnya bagi mereka yang tidak ingin larut dalam arus moderenisasi yang sangat menyita waktu.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image