Inilah ArcaBoard, Papan yang Bisa Melayang Dibanderol Rp263 Jutaan

Inilah ArcaBoard, Papan yang Bisa Melayang Dibanderol Rp263 Jutaan

Dengan teknologi yang semakin berkembang pesat, kini papan pun bisa terbang seperti halnya permadani ajaib yang bisa terbang. Adalah ArcaBoard yang merupakan papan terbang pertama di dunia yang dibanderol seharga $20.000 atau setara dengan Rp263 jutaan.

Berbeda dengan produk lainnya, ArcaBoard ini merupakan alat transportasi yang mampu melayang beberapa inci di atas permukaan tanah. “Untuk berada di atas permukaan jalan atau di atas air menjadi hal yang sulit. Tapi dengan ArcaBoard akan memberikan pengalaman yang baru dan menarik tentunya,” seperti yang dikutip dari pernyataan resmi ArcaBoard di website.

Untuk membuatnya melayang, papan ini ditenagai oleh 36 baling-baling listrik bertenaga tinggi yang mampu menghasilkan dorongan hingga 200 kgf atau 430 pon. Agar dapat seimbang di udara, ArcaBoard memiliki fitur unit stabilisasi yang memungkinkan pengguna untuk mengontrol dan menavigasi melalui smartphone.

ArcaBoard ini memiliki ukuran panjang 57 inci, lebar 30 inci dengan ketebalan 6 inci. Sedangkan bobotnya mencapai 81 kilo gram. Meski terlihat sederhana atau malah seperti mainan, namun ArcaBoard ini dibuat dengan komposisi bahan aerospace-grade, yang membuat ArcaBoard ini benar-benar menjadi nyata.

Untuk mengendalikannya juga tidak begitu rumit, Anda hanya perlu bersandar ke depan untuk membuat ArcaBoard berjalan maju ke depan. Sedangkan untuk memperlambat atau berhenti, Anda dapat bersandar ke belakang. Hal ini juga berlaku jika Anda ingin bergerak ke sisi kanan maupun ke kiri. Tentu dengan inovasi yang dimilikinya, ArcaBoard mampu bersaing dengan hoverboard.

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait