Kabardewata.com

Teknologi

Ini Alasan Mantan CEO Apple Jualan Android Murah

Kategori Teknologi, August 29, 2015, Dilihat sebanyak 147 kali, Post oleh Rusadi Nata


San Francisco - Pengalaman John Sculley menjadi CEO Apple selama satu dekade membekas dalam. Setidaknya saat ia prihatin karena produk Apple seperti iPhone makin tidak terjangkau masyarakat bawah.

Hingga akhirnya dia pun membuat ide untuk membuat smartphone dengan kualitas tidak jauh dari Apple namun dengan harga yang 'manusiawi'. "Kami ingin membuat 'Apple' yang terjangkau," kata Sculley saat peluncuran Obi Mobile SF1 dan SJ1,5 di Autodesk, San Francisco, California Rabu (26/8) malam.

"Kami berdiskusi, bagaimana dengan masa depan smartphone. Apakah akan menjadi produk premium ataukah memungkinkan untuk low market," kata Sculley yang sebelum menjadi CEO Apple 1983-1993, sukses membawa Pepsi Cola menghadang dominasi Coca Cola. 

Low market tersebut ia rumuskan untuk kalangan anak muda. Usianya pada kisaran 13 hingga 24 tahun. Merekalah, kata Sculley yang mempunyai kesempatan mengakses informasi namun dibatasi oleh opini smartphone berkualitas yang mahal.

"Saat ini generasi muda merupakan yang paling potensial memperoleh akses informasi dan itu tidak bisa dibatasi oleh harga yang tidak terjangkau," imbuh Sculley.

"Kami sangat fokus pada yang lebih muda (berusia 13-24 tahun). Mungkin, banyak di antara mereka bercita-cita untuk membeli iPhone karena dianggap produk yang indah, tetapi mereka mungkin tidak memiliki ratusan dolar untuk membelinya," tandas Sculley.

Di bawah bendera Obi Mobile, Sculley bersama kolega lama di Apple Robert Brunner meluncurkan SF1 dan SJ1.5. Dua ponsel pintar android tersebut melengkapi koleksi Obi Mobile yang diluncurkan tahun lalu seperti Obi Racoon s401, Leopard S502 dan Alligator S454. Generasi pertama Obi tersebut mendulang sukses di kawasan Afrika, Timur Tengah dan India.


Sumber: detik

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image