Kabardewata.com

Teknologi

Ini Alasan iPhone Takkan Bisa Kejar Android

Kategori Teknologi, August 30, 2015, Dilihat sebanyak 82 kali, Post oleh Rusadi Nata


Jakarta - Pangsa pasar perangkat berbasis Android masih berada jauh di atas iPhone untuk saat ini. Dan keunggulan itu sepertinya tak akan berubah selama beberapa tahun mendatang. 

Hasil penelitian IDC menyebut bahwa hingga tahun 2019, Android masih akan menguasai pangsa pasar ponsel pintar dengan angka 81,1%. Dan penelitian yang sama menyebut adanya penurunan pertumbuhan yang cukup signifikan.

Yaitu hanya tumbuh sebesar 10,4% pada tahun 2015, jauh di bawah pertumbuhan sebesar 27,5% pada tahun 2014. Dan menurut IDC, pertumbuhan penjualan iPhone juga akan terimbas dari penurunan ini.

Karena menurut perusahaan peneliti pasar itu, pasar dengan tingkat pertumbuhan yang besar adalah pasar yang sangat sensitif terhadap harga. Mereka adalah konsumen ponsel pintar di negara-negara berkembang.

Tentu pasar ini bukanlah 'mangsa' bagi iPhone, yang merupakan ponsel premium dengan harga tinggi. Dan kondisi ini juga bukan angin segar pagi banyak vendor ponsel Android.

Banyak pemain besar di Android yang juga terimbas dari kondisi ini, karena mereka terpaksa mengurangi keuntungan yang diambil dari tiap ponsel Android yang dijual. Contohnya Lenovo dan HTC, yang dikabarkan akan melakukan penghematan dengan cara melakukan PHK.

Meski tetap saja ada yang 'senang' dengan perkembangan ini, yaitu pembuat ponsel Android berharga murah, seperti Huawei, Xiaomi dan lainnya, demikian dikutip detikINET dari Business Insider, Kamis (27/8/2015).


Sumber: detik

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image