Ingin Tahu Berapa Gaji Bos Google?

Ingin Tahu Berapa Gaji Bos Google?

Siapa yang tak bangga menjadi petinggi perusahaan raksasa kelas dunia seperti Google. Ya berbicara soal perusahaan raksasa, pasti Anda bertanya-tanya berapa gaji seseorang yang memimpin perusahaan raksasa? Sundar Pichai merupakan CEO Alphabet saat ini, dan jika bicara karir sebagai CEO, berapa sih gaji seorang CEO yang menaungi perusahaan sebesar Google?

Gaji seorang Sundar Pichai telah terungkap berkat data yang berasal dari Securities and Exchange Commission (SEC) Amerika Serikat, yang mengungkapkan bahwa Pichai memiliki gaji sebesar $652.500, atau sekitar Rp 8,6 milyar, ditambah dengan saham terbatas senilai $99,8 juta, serta kompensasi yang mencapai Rp300 juta.

Bahkan pada bulan Februari lalu, Google sempat menghibahkan saham terbatas senilai $199 juta kepada Pichai. Itu merupakan hadiah terbesar yang bisa diraih oleh petinggi Google selama ini, menurut laporan dari Bloomberg.

Pria keturunan India ini telah memimpin perusahaan search engine itu sejak bulan Agustus tahun 2015 lalu. Lebih tepatnya setelah perusahaan tersebut mengumumkan reformasi besar-besaran dengan membentuk payung perusahaan baru bernama Alphabet, yang menaungi Google dan cabang perusahaan lainnya.

Awal karir Pichai dimulai pada tahun 2004, Pichai bergabung dengan Google sebagai VP manajemen produk, di mana ia memimpin tim yang bekerja pada browser dan sistem operasi Google Chrome. Setelah itu, pada bulan September 2008, Pichai mengawasi kesuksesan peluncuran web browser Chrome, dan kurang dari satu tahun kemudian, sistem operasi Chrome yang berbasis web untuk netbook dan komputer desktop.

Setahun kemudian, Pichai ditugaskan di Android setelah sang kreator dan CEO Android Andy Rubin mengundurkan diri pada bulan Maret 2013. Berbagai prestasi Pichai telah berhasil membuatnya duduk di posisi CEO Alphabet hingga saat ini.


Ditayangkan sebelumnya dari situs BeritaTeknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait