Kabardewata.com

Teknologi

Handphone-Handphone Unik yang Pernah Dirilis 10 Tahun Lalu

Kategori Teknologi, September 18, 2014, Dilihat sebanyak 116 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Produk handphone yang ada saat ini di pasaran sangatlah variatif. Terlebih handphone saat ini tak hanya berfungsi sebagai perangkat komunikasi suara dan teks. Namun juga bisa menjadi perangkat untuk mendukung pekerjaan dan bisa dipakai untuk bermain game serta menghabiskan waktu.

Meski begitu, kreativitas produsen handphone ternyata juga cukup tinggi jika kita menengok 10 tahun ke belakang, tepatnya di  bulan September tahun 2014. Hal tersebut pun bisa dilihat pada ajang ITU Telecom Asia expo yang berlangsung di Busan, Korea Selatan. Penasaran dengan handphone-handphone unik tersebut?

Handphone TV Satelit milik Samsung

Handphone yang dilengkapi dengan fitur TV analog mungkin sudah banyak beredar di tahun 2004. Namun bagaimana dengan handphone yang dilengkapi dengan sambungan TV satelit? Samsung SCH-B100 adalah jawabannya. Handphone ini dilengkapi dengan layar flip yang bisa digunakan untuk menyaksikan program televisi dari negara lain.

Handphone ini ditawarkan dengan 14 channel TV dengan biaya per bulan sebesar 11 USD. Sayangnya, handphone ini gagal ke pasaran. Alasan utamanya adalah kemunculan layanan TV streaming yang banyak dijumpai di internet.

Handphone pengukur suhu dari Pantech

Ponsel yang mempunyai kemampuan untuk memonitor kondisi tubuh juga bisa dijumpai di tahun 2004. Salah satunya adalah Pantech G670. Handphone ini dilengkapi dengan sebuah sensor suhu yang tersemat pada bagian belakangnya. Untuk menggunakannya, Anda tinggal menempelkan bagian belakang handphone ke jidat.

Charger handphone dengan bahan bakar

Handphone dengan baterai yang mampu bertahan lama tentu memberikan keuntungan. Di tahun 2004, NTT DoCoMo memberikan solusinya, yakni dengan meluncurkan sel bahan bakar portabel yang bisa digunakan untuk perangkat handphone. Mereka pun mempunyai ide untuk menjual cartridge metanol berukuran kecil yang bisa dibeli di berbagai toko. Sayangnya, charger tersebut belum sempat hadir ke pasaran.

Handphone dengan memori internal besar

Di tahun 2004, handphone yang ada mempunyai kapasitas penyimpanan yang kecil. Berbeda dengan sekarang yang bahkan bisa mempunyai kapasitas memori internal hingga 128GB, seperti pada iPhone 6 terbaru. Namun pada tahun 2004, Anda tak bisa mendapatkan hal tersebut. Yang paling besar adalah sebuah handphone dari Samsung bernama SPH-V5400 yang mempunyai kapasitas penyimpanan sebesar 1,5GB.

Ponsel game Pantech

Saat itu memang sudah ada Nokia N Gage yang menjadi solusi untuk bermain game di handphone. Namun pada ajang pameran ini juga diperkenalkan sebuah ponsel bertujuan sama dari Pantech bernama PH S-3500. Handphone ini hadir dengan desain clamshell berbentuk lingkaran. Ponsel ini mempunyai layar berukruan 2,1 inci dan dilengkapi dengan chip grafis 3D. Namun kehadiran ponsel ini kalah populer dengan keberadaan PlayStation Portable dari Sony.

Sumber : http://www.beritateknologi.com


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image