Kabardewata.com

Teknologi

Hacker Anonymous Ganti Situs ISIS dengan Iklan Obat Kuat

Kategori Teknologi, November 28, 2015, Dilihat sebanyak 228 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ghost Sec, kelompok peretas yang berafiliasi dengan kelompok Anonymous, menyerang sebuah situs pendukung ISIS yang ditemukan di deep web dan mengganti propaganda teror di dalamnya dengan iklan apotek untuk Viagra dan Prozac.

"Terlalu banyak ISIS. Cobalah lebih menenangkan diri Anda. Terlalu banyak orang yang berkutat dengan hal-hal berbau ISIS. Silahkan lihat iklan yang indah ini, sehingga kami dapat memperbarui infrastruktur kami untuk memberikan Anda konten ISIS yang Anda semua sangat dambakan," tulis kelompok peretas itu di situs Isdarat, sebagaimana dikutip dari Washington Times, Jumat (27/11/2015).

"Kami akan memburu kalian, mengambil alih situs, akun, dan email kalian, dan mengungkap siapa kalian."

Deep web adalah bagian dari internet yang tidak dicari menggunakan browser tradisional. Sebaliknya, pengguna harus menggunakan metode tertentu untuk dapat mengaksesnya.

Dengan menggunakan Tor browser, misalnya, pengguna dapat mengirim informasi sambil menyembunyikan alamat IP mereka.

Sejumlah pendukung ISIS dipaksa untuk pindah ke deep web karena Anonymous telah menabuh genderang perang terhadap ISIS di Twitter dengan tagar #OpParis dan #OpISIS.

Anonymous melakukan mobilisasi setelah serangan 13 November di Paris yang merenggut 130 nyawa dan melukai lebih dari 300 orang. Mereka menyatakan perang terhadap ISIS, seperti yang mereka ungkapkan dalam sebuah video.

"Kami akan memburu kalian, mengambil alih situs, akun, dan email kalian, dan mengungkap siapa kalian. Mulai sekarang, tidak ada tempat yang aman untuk kalian secara online. Kalian akan diperlakukan seperti virus, dan kami adalah obatnya. Kami memiliki internet. Kami adalah Anonymous. Kami adalah legiun. Kami tidak memberi maaf. Kami juga tidak akan lupa. Kami adalah harapan," tegas Anonymous dalam video tersebut.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image