Kabardewata.com

Teknologi

Google Punya Paten yang Memungkinkan Mengambil Sampel Darah Tanpa Jarum Suntik

Kategori Teknologi, December 08, 2015, Dilihat sebanyak 100 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Selama ini Google lebih dikenal masyarakat sebagai raksasa internet yang terkenal melalui mesin pencarinya. Dan kini perusahaan tersebut mulai mengekspansi teknologinya ke bidang kesehatan. Baru-baru ini mereka bari saja merilis sebuah paten Pengambilan Darah Tanpa Jarum. Tentu teknologi ini bermanfaat bagi mereka penderita diabetes yang takut terhadap jarum suntik, namun harus menguji kadar glukosa darah mereka secara teratur.

 

Paten ini menjelaskan tentang hadirnya sebuah perangkat baru yang memiliki cara kerja memberikan tekanan kejutan atau tekanan secara tiba-tiba, dengan memberikan partikel berukuan mikro yang dapat menembus kulit manusia. Kemudian dapat memunculkan darah mikro yang ditarik kedalam sebuah barel.

Dalam paten tersebut juga menampilkan sebuah gambar yang berisikan dua ilustrasi, yaitu pengambilan darah secara konvensional dengan meletakan alat pada ujung jari. Sedangkan gambar kedua menunjukan sebuah alat yang diletakan pada pergelangan tangan. Google juga memberi catatan bahwa perangkat ini dapat digunakan secara manual, atau dapat dikonfigurasikan untuk mengambil sampel darah secara otomatis.

Namun sayangnya, raksasa internet itu belum memberikan penjelasan secara rinci terkait paten barunya tersebut. “Kami pegang paten pada berbagai ide yang kemudian tumbuh menjadi produk nyata atau jasa, dan beberapa tidak. Pengumuman produk prospektif seharusnya tidak harus disimpulkan dari paten kami,” ujar seorang juru bicara dalam sebuah wawancara dengan The Verge yang dikutip dari OkeZone, Senin (07/12/2015).

Paten ini bukanlah sebuah paten yang baru dari Google, karena paten ini sebelumnya sudah didaftarkan terlebih dahulu pada bulan Mei 2014 lalu, sebelum induk perusahaan Alphabet Inc diumumkan sebagai induk perusahaan Google pada Agustus 2015. CEO Saat itu, Larry Page pun juga mengumumkan bahwa perusahaan akan berkembang jauh dan tidak hanya sebatas dunia digital saja. 


‚ÄčPaten terbaru Google memungkinkan mengambil sampel darah tanpa jarum suntik

Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image