Google Minta Pendapat Penamaan Android N Melalui Aplikasi Ini

Google Minta Pendapat Penamaan Android N Melalui Aplikasi Ini

Google telah mempersiapkan Android terbaru yang bertajuk Android N, dengan meluncurkan versi developer build dan beberapa user juga telah mencoba versi awal dari Android N. Namun seperti yang kita ketahui, Google saat ini belum menentukan nama apa yang bakal disandang oleh OS robot hijau terbaru ini.

Ajang tahunan, Google I/O sendiri akan digelar masih beberapa bulan lagi, tepatnya pada bulan Mei mendatang. Pada acara tersebut, diharapkan Google akan memperkenalkan Android N secara rinci dan detail, serta tak lupa mengungkapkan nama untuk Android N.

Seperti sebelum-sebelumnya, Google selalu memilih nama-nama makanan manis atau makanan penutup sebagai kode nama sistem operasi mobile miliknya. Hal tersebut juga berlaku bagi Android N yang bakal menyandang nama makanan manis dengan awalan huruf N.

Sejauh ini, nama makanan manis yang menjadi favorit penggemar Android adalah Nutella dan Nougat. Bukan tidak mungkin Google membeli merek dagang suatu produk, karena Google sendiri pernah membeli nama merek dagang KitKat untuk menamai Android versi 4.4.

Google sendiri punya cara untuk meminta pendapat kedapa pengguna Android, yakni melalui aplikasi Google Opinion Rewards. Beredar sebuah screenshot yang menampilkan pilihan jawaban untuk menamai Android N. Cara tersebut termasuk menyenangkan, karena selain pengguna dapat menyampaikan pendapatnya, penguna juga akan mendapatkan imbalan beberapa Dollar setelah memberikan survei. Namun sayangnya aplikasi tersebut belum tersedia untuk wilayah Indonesia.


Ditayangkan sebelumnya dari situs BeritaTeknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait