Kabardewata.com

Teknologi

Google Gulirkan Android N Preview 2, Bawa Fitur Baru yang Menarik

Kategori Teknologi, April 17, 2016, Dilihat sebanyak 141 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Beberapa minggu yang lalu, Google telah merilis program Andrid N Developer Preview di mana para pengembang yang telah terdaftar dapat menjajal sistem operasi Android N. Tak hanya sampai di situ saja, karena baru-baru ini Google akan menggulirkan Android N Developer Preview 2, yang membawa sejumlah perbaikan dan fitur baru.

Beberapa fitur baru yang ada di dalam Developer Preview 2 ini adalah adanya pemintas atau shortcut yang bisa ditambahkan pada launcher agar dapat langsung mengakses aplikasi dengan lebih cepat. Sebagai contoh, Anda dapat membuat pemintas untuk mengirim pesan kepada teman Anda di BBM atau WhatsApp.

Selain itu, bagi yang suka chating menggunakan perangkat Android kini juga akan mendapatkan beberapa Emoji Unicode 9. Emoji baru tersebut akan membuat koleksi semakin beragam, dan akan lebih “memanusiawikan” manusia. Selain menyajikan beragam pilihan warna kulit, adapula emoji aktivitas sehari-hari seperti bersepeda, selfie, face palm (tepuk jidat), dan lain-lain

Sementara untuk meningkatkan performa, terdapat pula perubahan API, berikut dengan perbaikan bug yang terdapat pada Android N Developer Preview pertama, serta 3D rendering API yang disebut sebagai Vulkan untuk membantu para pengembang aplikasi memberikan dorongan performa yang signifikan untuk aplikasi-aplikasi dengan bobot grafis yang berat.

Bahkan dikatakan, untuk pengujian benchmark Android N Developer Preview 2 ini akan memberikan angka 10 kali lipat lebih besar dengan adanya API Vulkan 3D rendering dibandingkan menggunakan OpenGL ES.

Update Android N Developer Preview 2 ini akan digulirkan oleh Google melalui OTA dalam beberapa hari ke depan yang tersedia untuk Nexus 6, Nexus 5X, Nexus 6P, Nexus 9, dan perangkat Pixel C. Android N Preview 2 juga dapat di-download dari General Mobile 4G Android One Device.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image