Google Bocorkan Celah Keamanan iOS 9

Google Bocorkan Celah Keamanan iOS 9

Jakarta - Sistem operasi Apple iOS 9 punya fitur keamanan baru bernama App Transport Security (ATS), yang mengharuskan para pengembang aplikasi menggunakan protokol keamanan tertentu. Dan Google membocorkan cara untuk menembus fitur anyar itu.

Google mempublikasikan lima baris kode untuk mematikan enkripsi milik Apple itu, dan memberi jalan bagi para pengembang aplikasi yang belum mempunyai protokol keamanan yang diharuskan oleh Apple.

Menurut Google, tak semua pengembang aplikasi bisa memenuhi protokol keamanan yang disyaratkan oleh Apple, setidaknya untuk saat ini. Jika Google tak membocorkan kode tersebut para pengembang tentu tak bisa membuat aplikasi, dan tak ada pemasukan dari iklan.

Untungnya, mematikan protokol keamanan iOS 9 itu tak menyalahi aturan yang dibuat oleh Apple. Kemudian Google pun membela diri, dengan menyebut bahwa ini mereka lakukan karena diminta oleh para pengembang, seperti dilansir Recode, Jumat (28/8/2015).

"Kami menulis (kode-red) ini karena para pengembang meminta kami untuk menyediakan sumber daya yang bisa digunakan untuk iOS 9, dan tentu saja kami harus menegaskan bahwa para pengembang diharapkan hanya mematikan ATS jika sudah tak ada cara lain," tulis Google dalam postingnya.



Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image