Kabardewata.com

Teknologi

Game Pokemon Go Hadirkan Pokemon di Dunia Nyata

Kategori Teknologi, September 14, 2015, Dilihat sebanyak 253 kali, Post oleh Rusadi Nata


Pokemon merupakan animasi kartun asal Jepang yang sudah terkenal sejak dahulu. Setelah sukses dalam serial kartunnya, Pokemon Company kini mulai serius menggarap game yang ditujukan untuk pengguna perangkat mobile. Sebelumnya Pokemon Company juga sukses menghadirkan game Pokemon Shuffle yang telah dirilis beberapa waktu yang lalu. Perusahaan kali ini tengah mempersiapkan game terbaru, yakni Pokémon Go untuk platform Android dan iOS yang rencananya bakal hadir tahun 2016 mendatang.

 

Pokémon Go sendiri merupakan game yang digarap oleh gabungan beberapa perusahaan, yakni Pokemon Company, Nintendo, dan Niantic. Nianic sendiri merupakan perusahan yang dibangun oleh John Carke dan merupakan pengembang game petualangan Ingress yang sangat fenomenal. Mengingat game Ingress sukses dipasaran, maka game Pokémon Go ini akan mengadaptasi pola permainan yang ada pada Ingress, yakni menerapkan sistem location-based game.

Game pokemon ini memang mengadaptasi sistem location-based game pada game Ingress yang diungkapkan sendiri oleh President Pokemon Company, Tsunekazu Ishihara. Bahkan mendiang Satoru Iwata juga sempat terlibat dalam penggarapan game ini sebelum akhirnya ia meninggal dunia.

Dari semua seri game pokemon sendiri juga telah menggunakan lokasi dari dunia nyata seperti kota Hokaido di Jepang, dan kota New York sebagai inspirasi yang nantinya akan dibuat lokasi buatan pada game. Dan nantinya kita dapat memainakan game Pokémon Go berdasarkan lokasi dunia nyata.

Game Pokémon Go ini nantinya memungkinkan pemain dapat melacak, menangkap, melatih, dan dapat bertarung dengan pokemon jenis lain yang menggunakan setting dunia nyata. Dengan gameplay seperti itu, tentu saja ini merupakan inovasi pada dunia game dimana pemain game ini mendapat sensasi seolah-olah memiliki pokemon di dunia nyata. Head of Lab Niantic sendiri juga mengatakan bahwa game Pokémon Go go ini sangat cocok dimainkan untuk semua kalangan dan merupakan game yang dapat dinikmati bersama keluarga.

Tak hanya itu saja, game Pokémon Go ini juga bakal dilengkapi dengan aksesoris berbasis koneksi Bluetooth, yang bernama Pokémon Go Plus. Aksesoris penunjang game Pokémon Go ini berbentuk seperti sebuah gelang yang dapat mengingatkan pemain jika ada pokemon di sekitarnya.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image