Galaxy Note 7 Meledak di Celana, Konsumen Seret Samsung ke Meja Hijau

Galaxy Note 7 Meledak di Celana, Konsumen Seret Samsung ke Meja Hijau

Samsung memang tengah menghadapi masa yang cukup sulit setelah merilis salah satu smartphone jajaran tertinggi mereka, Galaxy Note 7. Setelah beberapa laporan mengenai ledakan yang berasal dari Galaxy Note 7, membuat Samsung mengambil keputusan yang cukup berat, yakni recall perangkat tersebut. Meskipun langkah antisipasi yang diambil Samsung sedang berlangsung, ada seorang pengguna tidak terima bahkan membawa kasus meledaknya Galaxy Note 7 ke meja hijau.

Seperti yang dilansir dari Digital Trends, Senin (19/9/2016), disebutkan bahwa warga Florida, Amerika Serikat, yang bernama Jonathan Strobel mengajukan perkara hukum ke pengadilan atas meledaknya perangkat smartphone Samsung Galaxy Note 7 miliknya. Jonathan mengatakan bahwa dirinya ketika itu sedang berpergian, namun tiba-tiba perangkat Galaxy Note 7 miliknya terasa hangat. Saat hendak dikeluarkan dari saku celananya, phablet tersebut langsung meledak.

Pria tersebut pun mengalami luka yang cukup parah, dari penuturan sang pengacara, Jonathan mengalami luka bakar tingkat dua pada paha bagian kanannya. Tidak hanya itu saja, ibu jari tangannya juga mengalami luka bakar yang cukup parah saat hendak mengeluarkan phablet dengan luas layar 5,7 inci tersebut dari saku celananya. Jonathan Strobel ini merupakan konsumen pertama yang mengugat Samsung dari sekian banyaknya kasus Galaxy Note 7 yang meledak. Juru bicara Samsung pun telah mengatakan bahwa mereka menghimbau para konsumen untuk segera mengembalikan perangkat Samsung Galaxy Note 7.

Namun kasus yang menimpa Jonathan berlangsung satu hari sebelum Samsung mengeluarkan pernyataan recall tersebut. Untuk nilai ganti ruginya tidak disebutkan berapa nominalnya, baik meliputi tagihan medis, kehilangan upah, cedera, dan dugaan kerusakan yang lain. Pihak Samsung pun belum menanggapi mengenai nilai gugatan tersebut Hingga kini sudah tercatat badan perlindungan konsumen Amerika Serikat, Consumer Product Safety Commission (CPSC) telah mendapatkan 92 laporan mengenai panas yang berelebuh pada perangkat Galaxy Note 7. Angka tersebut pun termasuk juga 26 laporan luka bakar dan 55 kasus kerusakan akibat ledakan dari perangkat phablet tersebut.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait