Kabardewata.com

Teknologi

Fitur-Fitur Baru yang Hadir di iPhone 6 Plus

Kategori Teknologi, September 18, 2014, Dilihat sebanyak 141 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tahun ini kembali Apple merilis dua jenis iPhone, bedanya dua iPhone tersebut kini hadir dengan perbedaan yang sangat mencolok. Terlebih iPhone 6 Plus yang hadir secara plus-plus jika dibandingkan dengan iPhone 6. Dan tentu saja, kedatangan iPhone baru ini juga dilengkapi dengan beberapa fitur baru. Apa saja fitur baru yang bisa dijumpai pada iPhone 6 Plus?

Phablet Pertama dari Apple

iPhone 6 Plus menjadi produk phablet pertama yang dirilis oleh Apple. Dengan adanya iPhone 6 Plus ini, Apple pun bisa bersaing secara head to head dengan Galaxy Note 4 dari Samsung. Terlebih handphone ini juga mempunyai ukuran tipis 7,1 milimeter dengan casing dari bahan alumunium.

Optical Image Stabilization (IOS)

Kehadiran fitur OIS ini pun semakin meningkatkan kemampuan canggih dari kamera iPhone. Kehadiran fitur IOS ini pun membuat kamera iPhone 6 Plus bisa menghasilkan foto yang tidak blur meski dalam kondisi tangan bergetar dan pencahayaan kurang.

iPhone dengan Daya Tahan Terlama

iPhone 6 Plus memang menawarkan spesifikasi yang paling tinggi dibandingkan iPhone lain. Layar Full HD berukuran 5,5 inci serta kehadiran chip prosesor Apple A8. Meski begitu, iPhone 6 Plus ternyata yang paling hemat energi jika dibandingkan produk iPhone sebelumnya.

Chipset Apple A8

Kedatangan chip prosesor terbaru dari Apple pada iPhone 6 Plus ini memberikan peningkatan performa yang drastis. Apple mengklaim kalau chip A8 ini memiliki performa 84 kali lebih cepat, tapi jika dibandingkan dengan iPhone pertama, bukan iPhone 5s yang memakai chip A7.

Kamera lebih canggih

Kamera utama iPhone 6 Plus ini tak hanya dilengkapi dengan fitur OIS. Namun kamera tersebut juga menggunakan sensor iSight yang baru. Kamera ini pun memberikan kontrol manual yang lebih banyak. Sementara itu kamera bagian depannya juga punya kemampuan lebih canggih.

Berkat sensor baru yang mempunyai aperture f/2.2, kamera depan iPhone 6 Plus bisa menangkap cahaya 80 persen lebih banyak. Terdapat pula mode selfie burst, di mana pengguna iPhone 6 Plus bisa mengambil 10 foto sekaligus dalam waktu 1 detik.

Konektivitas lebih Cepat

Fitur konektivitas yang hadir pada handphone pintar ini juga tampil lebih canggih. Terdapat dukungan terhadap Voice over LTE (VoLTE) yang memberikan komunikasi audio dengan suara lebih jelas. Selain itu, terdapat pula dukungan multiband dan LTE yang lebih cepat, mencapai hingga 150 Mbps.

Kalau masih belum cukup, terdapat pula dukungan untuk WiFi calling. iPhone 6 Plus ini memberikan fasilitas kepada penggunanya untuk mengunduh data dengan kecepatan hingga 1Gbps, tentu saja hal ini bergantung kepada ISP dan router yang digunakan. Terdapat pula fitur WiFi calling yang lebih hemat baterai.

Barometer

Sebuah fitur baru yang juga hadir pada iPhone 6 Plus adalah keberadaan sensor barometer. Sensor ini mampu mendeteksi tekanan udara yang selanjutnya bisa dipakai untuk menghitung ketinggian relatif.

NFC

Fitur ini memang sudah cukup lama hadir untuk smartphone Android, namun Apple baru saja menghadirkannya untuk produk iPhone terbaru. Fitur NFC ini pun dibarengi dengan layanan baru milik Apple, yakni Apple Pay.

Versi 128GB

Kalau Anda merasa iPhone dengan memori 64GB masih kurang mencukupi, Apple menghadirkan versi yang lebih besar. Yup, model 128GB yang tentu saja juga hadir dengan banderol lebih mahal.

Sumber : http://www.beritateknologi.com/


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image