Dua Pria Ini Berniat Jual Ginjal Demi iPhone 6s

Dua Pria Ini Berniat Jual Ginjal Demi iPhone 6s

Jakarta - Tampaknya popularitas dan kecanggihan smartphone besutan Apple, iPhone, membuat banyak orang tak jarang melakukan segala cara untuk dapat memperoleh seri terbaru smartphone tersebut.

Salah satunya seperti yang dilakukan oleh dua pria asal provinsi Jiangsu, China. Dua pria ini dikabarkan berencana menjual salah satu ginjal mereka untuk dapat membeli iPhone seri terbaru, iPhone 6s.

Seperti dikutip dari laman BGR, Kamis (17/9/2015), awalnya salah seorang pria yang diketahui bernama Wu menginginkan untuk membeli iPhone 6s, namun dia tidak memiliki cukup uang untuk membeli smartphone terbaru Apple tersebut.

Teman Wu bernama Huang yang mengetahui rencana tersebut kemudian menyarankan agar mereka berdua menjual salah satu ginjal mereka agar dapat membeli iPhone terbaru.

Keduanya lalu mencari agen ilegal penjual organ tubuh melalui internet dan menemukannya. Mereka sepakat bertemu untuk mulai melalukan pengecekan medis di sebuah rumah sakit di Nanjing pada 12 September. Namun, ternyata orang yang dimaksud tidak kunjung datang.

Setelah peristiwa itu, Wu akhirnya mengurungkan niatnya, namun Huang tetap ingin melanjutkan rencananya tersebut. Sampai akhirnya Wu melaporkan rencana mereka itu ke polisi, sementara Huang kemudian memilih untuk melarikan diri dan sampai saat ini belum diketahui keberadaannya.

Rencana kedua orang itu dapat dikatakan sangat nekat, sebab iPhone 6s sendiri belum dijual secara umum di China. Namun, diperkirakan harga iPhone 6s di Cina berkisar US$ 825 atau sekitar Rp 12 juta, belum termasuk pajak. 

 

baca juga: Dijual Rp 10 Jutaan, Berapa Modal Apple untuk iPhone 6S?


Ditayangkan sebelumnya dari situs liputan6
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait