Kabardewata.com

Teknologi

Dolphin 5.0 Telah Meluncur, Emulator Wii dan GameCube yang Lebih Lancar

Kategori Teknologi, June 25, 2016, Dilihat sebanyak 361 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dolphin merupakan emulator Nintendo GameCube dan Wii untuk platform PC yang sudah lama hadir, dan menjadi salah satu emulator favorit bagi para PC gamers. Kini para developer dari emulator Dolphin telah mengumumkan bahwa akhirnya versi 5.0 telah mereka rilis secara umum dan sudah bisa diunduh.

Lebih dari 200 kontributor yang membantu pengerjaan Dolphin selama bertahun-tahun untuk merilis Dolphin 5.0 yang diklaim sebagai versi yang lebih akurat dan lebih efisien jika dibandingkan dengan versi sebelumnya.

Emulator Dolphin sendiri memungkinkan pengguna untuk bermain salinan atau backup dari game Nintendo GameCube atau Wii pada PC mereka. Dengan memanfaatkan tambahan dari emulasi, ini dapat mengubah resolusi SD dari GameCube/Wii menjadi resolusi Full HD. Dengan begitu akan membuat game yang dimainkan akan seperti Remaster HD pada PC. Tentu ini sangat menguntungkan bagi pengguna yang ingin memainkan koleksi game mereka dengan kualitas lebih baik.

Dengan rilisnya Dolphin 5.0, persyaratan sistem untuk menjalankan emulator telah berubah. Inilah persyaratan yang berubah sejak rilis terakhir:

  • CPU 64-bit dan Sistem Operasi yang diperlukan.
  • Windows XP tidak lagi didukung. Windows Vista tidak lagi didukung secara resmi.
  • Direct3D10 / OpenGL3 Diperlukan
  • 2GB RAM atau dianjurkan lebih

Sejak dirilis dari versi sebelumnya, Dolphin telah menerima lebih dari 10.000 perubahan yang mencakup kompatibilitas, perbaikan crash, fitur baru, perbaikan tekstur, dukungan untuk zFreeze, meningkatkan emulasi CPU, dan masih banyak lagi.

Selain itu, untuk merayakan peluncuran versi 5.0, para pengembang Dolphin Emulator telah merilis sebuah video yang menampilkan perbedaan antara versi lama 4.0 dan versi baru 5.0. Anda dapat melihat pada video di bawah ini, dan jika ingin langsung mengunduh Dolphon 5.0 bisa mengikuti link berikut.

 


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image