Kabardewata.com

Teknologi

Disebut Sistem Operasi Zombie, Pengguna Windows XP Masih Lebih Banyak Dibandingkan Mac OS X

Kategori Teknologi, April 12, 2016, Dilihat sebanyak 131 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Dua tahun lalu, Microsoft telah secara resmi menghentikan update untuk Windows XP. Dengan kondisi seperti itu, para pengguna Windows XP pun harus berjuang sendiri untuk mengamankan komputer miliknya. Tidak heran kalau perusahaan penyedia antivirus online ESET menyebut Windows XP sebagai sistem operasi Zombie.

Namun jangan salah. Meskipun memperoleh sebutan sebagai sistem operasi Zombie, tingkat penggunaan Windows XP masih cukup tinggi. Para pengguna Windows XP tersebut kebanyakan berada di wilayah negara-negara berkembang. Alasan keuangan pun menjadi alasan kenapa mereka enggan untuk memilih upgrade ke sistem operasi Windows yang lebih tinggi.

Selain itu, data dari Netmarketshare menunjukkan kalau tingkat penggunaan Windows XP ternyata masih lebih tinggi dibandingkan dengan jumlah akumulasi semua versi Mac OS X. Perlu diketahui, tingkat penggunaan Windows XP secara global saat ini mencapai angka 10,9 persen. Angka tersebut pun membuat Windows XP menjadi sistem operasi terpopuler ketiga di dunia setelah Windows 7 dan Windows 10.

Sementara itu untuk tingkat penggunaan sistem operasi Mac OS X buatan Apple, yang paling tinggi adalah versi Mac OS X 10.11 yang mempunyai jumlah pengguna mencapai angka 4,05 persen. Sistem operasi ini pun menjadi OS terpopuler kelima, dua strip di bawah Windows XP. Dan secara total, jumlah akumulasi pengguna Mac OS X dari berbagai versi ‘hanya’ mencapai angka 7,78 persen. Masih cukup jauh dibandingkan angka pengguna Windows XP.

Microsoft sendiri telah berupaya untuk mengingatkan para pengguna Windows terdahulu untuk melakukan migrasi ke Windows 10 yang merupakan produk terbaru milik Microsoft. Menengok upaya tersebut, nampaknya angka keberhasilan Windows 10 masih cukup jauh. Mengingat selisih pengguna Windows 7 dengan Windows 10 masih sangat jauh, yakni berselisih mencapai 37 persen.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image