Kabardewata.com

Teknologi

Di Jepang, Windows 10 bakal Punya Maskot Animasi Cantik dan Pintar

Kategori Teknologi, May 28, 2015, Dilihat sebanyak 199 kali, Post oleh Putri Sukawening


Microsoft bakal memberikan perlakuan tersendiri bagi masyarakat Jepang terkait pola pemasaran Windows 10. Di negara tersebut, Microsoft dikabarkan tengah menyiapkan maskot tersendiri untuk Windows 10. Maskot tersebut merupakan sebuah tokoh anime bersosok remaja cantik berusia 17 tahun yang datang dari masa depan. Sosok remaja cantik ini pun digambarkan merupakan seorang gadis yang bekerja di sebuah perusahaan IT di kota Tokyo.

Belum ada informasi mengenai nama dari maskot tersebut. Namun kabarnya, Microsoft akan melakukan kontes untuk pencarian nama dari maskot terbarunya ini. Dan sebagai daya tarik lain, Microsoft pun menggunakan suara dari seorang penyanyi sekaligus pengisi suara terkenal Jepang, Ai Nonaka untuk mengisi suara dari maskot Windows 10 tersebut. Nonaka sendiri merupakan pengisi suara dari beberapa film animasi terkenal Jepang seperti Gintama, Clannad bahkan Doraemon.

Kebijakan untuk membuat maskot tersendiri untuk negara Jepang seperti ini bukanlah hal yang pertama kali dilakukan oleh Microsoft. Pada peluncuran Windows 8, perusahaan yang kini dipimpin oleh Satya Nadella itupun melakukan langkah serupa. Bahkan pada waktu itu, Microsoft mempunyai dua maksot sekaligus.

 

Sumber : Beritateknologi


Sumber: Kabardewata.com

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image