Kabardewata.com

Teknologi

Dengan WearSmith Breathalyser, Bisa Cek Kadar Alkohol Dalam Darah Kapan & Di Mana Saja

Kategori Teknologi, August 20, 2016, Dilihat sebanyak 154 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Berbicara soal perangkat breathalyser, itu merupakan alat pribadi untuk mengukur konsentrasi alkohol dalam darah, namun biasanya ukuran perangkat yang besar menjadikan tidak praktis di bawa kemana-mana. Kini WearSmith telah diluncurkan di situs IndieGoGo, di mana dengan waktu yang singkat, kita bisa mengecek konsentrasi alkohol karena kepraktisan alat ini.

WearSmith sendiri dirancang khusus agar menjadi breathalyser terkecil di dunia. Kapanye yang digelar pengembang bertujuan untuk mencapai dana $35.000, sementara pengiriman diharapkan dapat berlangsung pada bulan September mendatang. Harga selama masa pre-order sebesar $69 (Rp900 ribuan). Breathalyser ini hanya memiliki berat 19 gram, di mana Anda dapat mengalungkan atau sebagai gantungan kunci karena bentuknya yang kecil. Pengembang alat ini bertujuan untuk membuat nyaman para penggunanya, tanpa harus membawa alat yang besar.



Perangkat yang memiliki bentuk persegi ini menggunakan sensor bahan bakar elektrokimia, yakni menggunakan teknologi yang sama seperti Breathalyser profesional, dengan baterai tahan hingga 1.000 kali tes dan bisa standby selama tiga bulan. Hasil ukuran konsentrasi dapat dilihat langsung oleh pengguna melalui layar OLED, atau pengguna bisa juga menghubungkan alat ini ke smartphone melalui sambungan Bluetooth. CoAsia mengembangkan aplikasi pendamping untuk iOS dan Android dengan fitur tambahan dan berbagai macam pilihan. Dengan analisis ini, alat akan menghitung mundur kesadaran pengguna hingga benar-benar diperbolehkan untuk mengemudi. Kerennya, alat ini akan menyarankan pengguna yang mabuk terlalu berat untuk menelpon teman atau taksi untuk mengantar pulang.
 


Sumber: Beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image