Dengan Wearable TAP, Anda Bisa Mengetik Di Permukaan Apapun

Dengan Wearable TAP, Anda Bisa Mengetik Di Permukaan Apapun

Pekerjaan yang memerlukan input teks mengharuskan Anda mengetik menggunakan keyboard untuk memasukan karakter yang dibutuhkan. Namun terkadang posisi duduk di depan meja dan mengetik menggunakan keyboard biasa terasa membosankan, bahkan terkadang membuat pinggang pegal. Tak hanya itu, mengetik di layar posel yang kecil memaksa hanya jempol Anda yang bekerja untuk mengetik dan itu dirasa kurang cepat jika harus mengetik teks panjang.

Namun kini sudah ada alternatif untuk masalah tersebut, yakni hadirnya TAP yang merupakan keyboard wearable. Cara kerja wearable ini sangat mudah, Anda hanya perlu memasangkannya ke masing-masing jari Anda seperti ketika memakai sarung tangan. Anda dapat menggunakan satu tangan atau memasangkannya pada kedua tangan Anda agar mengetik menjadi lebih cepat.

TAP memanfaatkan koneksi Bluetooth agar dapat terhubung dengan perangkat Android, iOS, tablet, PC Windows, Mac, bahkan Smart TV. Perusahaan di balik wearable ini, yakni Tap System mengatakan jika mereka berniat menciptakan keyboard wireless yang cepat, akurat, dan dapat digunakan meski tanpa melihatnya.

Setelah strap dikenakan pada jari dan diaktifkan, maka wearable tersebut langsung dapat Anda kendalikan untuk mengetik. Sensor yang tertanam di dalamnya dapat memantau pergerakan tangan dan jari Anda. Setiap jari telah dikenali oleh sistem dan dapat bekerja dengan baik, ketimbang menggunakan input suara.

Agar pengguna dapat mempelajari kombinasi yang berbeda, Tap telah menciptakan sebuah aplikasi yang menyertainya, yakni bernama TapGenius. Ini memberikan tutorial bagi pengguna dalam bentuk permainan musik dan visual. Tap mengatakan biasanya pengguna memerlukan waktu sekitar satu jam untuk belajar menagetik menggunakan aplikasi, yang versi awalnya tersedia untuk iOS. TAP sendiri diharapkan sudah tersedia pada akhir tahun 2016 ini.

 


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait