Dengan Sgnl Smart Strap, Anda Bisa Melakukan Panggilan Telepon Melalui Ujung Jari

Dengan Sgnl Smart Strap, Anda Bisa Melakukan Panggilan Telepon Melalui Ujung Jari

Kickstarter merupakan situs crowdfounding yang dijadikan para startup untuk membuat kampanye proyek inovatif dan dimaksudkan untuk menggalang dana agar dapat memproduksi proyek yang ada. Salah satu inovasi baru yang cukup menyita perhatian adalah Sgnl. Gadget ini merupakan tali pengganti cerdas untuk jam tangan Anda.

Dengan Sgnl, Anda dimungkinkan untuk menjawab panggilan telepon hanya melalui ujung jari Anda menggunakan sistem pintar getaran pada kulit yang dikombinasikan dengan Bluetooth. Cara strap pintar ini bekerja adalah sebagai berikut. Strap akan menerima sinyal suara dari ponsel Anda melalui Bluetooth. Setelah menerima sinyal, maka akan menghasilkan getaran melalui unit konduksi tubuh yang mentransmisikan getaran suara dari tangan Anda ke ujung jari Anda. Ketika Anda menempatkan ujung jari Anda ke telinga Anda, gema getaran dan suara diperkuat dalam telinga.

Meski masih dasar, tapi ini ilmu fisika yang minim kesalahan. Selain itu, Sgnl menggunakan baterai lithium polymer yang mendukung hingga 500 kali pengisian ulang. Pengembang Sgnl mengatakan bahwa baterai perlu diisi seminggu sekali. Selain itu, ada juga sistem untuk membuat panggilan keluar. Sementara aplikasi Sgnal memungkinkan Anda mengatur 5 kontak yang sesuai dengan 5 lampu LED pada strap tersebut. Anda dapat mengubah siklus pergantian kontak melalui tombol volume dan memanggil kontak melalui tombol fungsinya, tanpa perlu menyentuh smartphone Anda. Strap pintar ini juga tahan terhadap air.

Bagi yang ingin mendapatkan strap pintar ini di Kickstarter, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar $139 atau setara dengan Rp1,8 jutaan untuk satu set Sgnl Basic, yang meliputi tali strap, band tiruan, remover tool, bagian sambungan, dan kabel microUSB. Diharapkan produk inovatif ini dapat dikirimkan pada Februari 2017.


Ditayangkan sebelumnya dari situs Beritateknologi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait