Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin

Cara Praktis Men-Charge Ponsel Menggunakan Koin

CALIFORNIA – Ketika ponsel Anda lowbat dan saat itu tidak tersedia stop kontak, tentu dapat membawa masalah tersendiri. Terlebih jika Anda tidak membawa powerbank ketika situasi itu terjadi.

Guna menghadapi situasi tersebut, tentunya pengguna tidak perlu panik, atau kebingungan, sebab ada cara unik dan praktis mengisi ponsel tanpa menggunakan arus listrik. Cara unik tersebut ialah menggunakan koin. Tetapi tunggu dulu, bukan hanya koin yang diperlukan di sini.

Terdapat beberapa benda lainnya, akan tetapi benda tersebut tidak sulit untuk dicari, sebab benda-benda tersebut bisa ditemui di sekitar pengguna. Anda hanya perlu menyiapkan kabel USB, 2 koin silver, secarik kertas, dan sebuah paperclip.

Lalu bagaimana menggunakannya? Pemilik akun bernama Kayla Ramadhani mengunggah cara untuk mengisi daya ponsel menggunakan kertas di YouTube [tonton vidionya disini], Kamis (20/8/2015). Pertama, konek-an kabel USB ke ponsel, setelah itu ambil ujung kabel USB lainnya untuk membuat kapasitor, yang dapat memuat listrik sementara waktu.

Kedua, masukkan ujung paperclip yang lebih kecil ke dalam konektor USB. Ketiga, letakkan secarik kertas di antara paperclip tersebut. Keempat, tempatkan satu koin di atas paperclip untuk membuat tempat kapasitor. Kelima, tempatkan koin lainnya di bawah USB. Setelah itu sentuh koin tersebut, dan ponsel siap diisi daya.


Ditayangkan sebelumnya dari situs okezone
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait