Kabardewata.com

Teknologi

Bocoran Terbaru Ungkap Nokia C1 Bakal Jalankan OS Android dan Windows 10

Kategori Teknologi, November 27, 2015, Dilihat sebanyak 114 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Semenjak beberapa bulan yang lalu, banyak render bocoran smartphone Nokia yang akan menjalankan sistem operasi Android murni. Nokia C1 diyakini sebagai smartphone pertama yang akan menyandang logo Nokia untuk pertama kalinya setelah divisi mobile telah dijual kepada Microsoft beberapa tahun yang lalu. CEO pun telah mengonfirmasi bahwa pada tahun 2016 mendatang akan ada perangkat mobile Nokia baru.

 

Sebelumnya telah banyak bocoran render wujud Nokia C1, namun dari semua itu menampilkan foto dengan wujud smartphone yang berbeda-beda. Kali ini muncul lagi interpretasi lainnya yang menegaskan bahwa render tersebut merupakan C1.

Seperti yang dilaporkan GSM Arena, Kamis (26/11/2015), Ini adalah empat kalinya render yang diklaim sebagai C1 yang muncul kepermukaan. Dari keempat klaim tersebut, semua menampilkan wujud yang berbeda-beda. Tentu saja, salah satu dari keempatnya harus menjadi kenyataan dan ketiga lainnya merupakan teaser pengheboh saja. Dan kita berasumsi bahwa render yang terakhir muncul dianggap sebagai Nokia C1 yang sesungguhnya.

Pada bocoran render kali ini untuk pertama kalinya memberikan sedikit penjelasan tentang C1. Menariknya, pada render kali ini, Nokia C1 menampilkan dua tampilan antarmuka yang berbeda. Pada gambar yang berada paling depan, C1 menampilkan Antarmuka khas Android, sedangkan yang berada di belakangnya menampilkan tampilan Windows 10 Mobile. Hal ini mengindikasikan bahwa smartphone akan tersedia dalam dua varian OS yang berbeda.

Namun sejauh ini, belum ada petinggi Nokia yang mengatakan bahwa perusahaan akan membuat smartphone yang menggunakan OS Windows juga. Jadi ini hanya masih sebatas rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Selama ini, rumor tentang smartphone baru dari kebangkitan Nokia hanya akan menjalankan sistem operasi Android. Kita tunggu saja kabar selanjutnya dari Nokia.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image