Kabardewata.com

Teknologi

Bocoran Spesifikasi Laptop Xiaomi Terungkap, Usung Intel Core i7 Gen 4 dan RAM 8GB

Kategori Teknologi, December 11, 2015, Dilihat sebanyak 167 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Hanya selang beberapa jam setelah bocoran tentang harga dan detail rilis laptop Xiaomi yang akan mulai meluncur April 2016. Sekarang muncul lagi beberapa informasi menarik yang mengungkapkan detail spesifikasi jeroan laptop Xiaomi yang selama ini minim sekali informasi yang beredar.

Mengutip laporan dari Gizmochina, Kamis (10/12/2015), perangkat laptop Xiaomi yang akan datang tersebut membawa spesifikasi high-end yang cukup kuat untuk menggoyang ketenaran Apple dan Dell di industri komputer jinjing yang belakangan ini sempat lesu.

Laptop tersebut dikabarkan akan mengusung prosesor Intel Core i7 Generasi 4 yang dipadukan dengan RAM sebesar 8GB. Selain itu ada juga pengolah grafis NVIDIA GeForce 2GB Graphics memory serta OS Linux. Bocoran spesifikasi kali ini sejalan dengan laporan yang telah beredar sebelumnya yang mengatakan spesifikasi dari laptop Xiaomi akan mengusung komponen high-end.

Inilah spesifikasi laptop Xiaomi yang bocor hari ini :

  • Sistem operasi: Linux
  • Prosesor: seri CPU Intel Core i7 Generasi 4
  • RAM: 8GB
  • Ukuran layar: 15,6 inci
  • Resolusi layar: 1920 × 1080
  • Teknologi layar: LED backlight
  • Chip grafis: NVIDIA GeForce GTX 760M
  • Kapasitas memori GPU: 2GB
  • Harga: 2999 ​​Yuan (6,4 juta Rupiah)

Sejalan dengan laporan sebelumnya, laptop Xiaomi ini akan dibanderol dengan harga yang sama, yakni sekitar 6,4 juta Rupiah. Harga ini termasuk angka yang cukup menggiurkan mengingat spesifikasi yang diusung laptop ini tergolong high-end. 

Desain laptop Xiaomi akan tiru desain MacBook Air 

Namun, satu-satunya hal yang tidak sejalan dengan laporan sebelumnya adalah luas layar yang diusung. Jika laporan sebelumnya mengatakan bahwa akan ada dua varian, yakni 12,5 inci dan 13,3 inci. Namun pada bocoran yang muncul hari ini hanya mengatakan bahwa laptop hanya mengusung layar seluas 15,6 inci. Belum dapat dipastikan, mana yang benar dari kedua laporan tersebut.

Untuk masalah desain, masih sejalan dengan laporan terdahulu, desain laptop Xiaomi akan mencontek desain dari MacBook Air yang seluruh body akan terbuat dari material logam. Selain itu, ketipisan laptop ini juga diharapkan tidak berbeda jauh dengan MacBook Air. Inventec diharapkan akan jadi sebagai ODM yang akan memproduksi laptop Xiaomi ini.

Meski sudah muncul bocoran mengenai spesikasi, harga serta detail rilis, namun pihak Xiaomi masih belum memberikan komentar apapun mengenai hal ini. Namun jika memang bocoran ini benar, maka diperkirakan informasi yang lebih lanjut akan muncul beberapa minggu kedepan.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image