Kabardewata.com

Teknologi

Bocah 10 Tahun Ini Raih Skor 100% Pada Ujian Pemrograman Java, Selesaikan 150 Soal Dalam Waktu 18 Menit

Kategori Teknologi, January 30, 2016, Dilihat sebanyak 125 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Banyak orang terlahir di dunia ini dengan  bakat dan keajaiban karena mampu membuat banyak orang terheran dengan prestasinya. Ya, salah satu orang berbakat di dunia ini adalah seorang bocah berumur 10 tahun bernama Ronil Shah.

 

Anak yang berasal dari Ahmedabad ini membuktikan dirinya sebagai anak ajaib karena mampu meraih skor 100% pada ujian pemrograman Java. Tak hanya itu saja, cerita berlanjut ketika ia mampu menyelesaikan 150 lembar soal hanya dalam waktu 18 menit saja.

Soal-soal ini tidaklah soal untuk anak sekolah dasar, namun soal yang digunakan untuk ujian para lulusan teknik atau para profesional untuk mempersiapkan diri dan sebagai syarat menjadi pengembang perangkat lunak. Itupun tidak semua lulusan teknik dapat lulus ujian tersebut. Tentu ini sangat mengejutkan, karena seorang anak 10 tahun mampu memecahkan soal yang notabene untuk setingkat sarjana teknik.

Ujian pemrograman Java diadakan pada tanggal 2 September tahun lalu. Dalam dunia IT, ujian ini sangat terkenal dan itu disebut ujian Java Standard Edition 6 Programmer Certified Professional. Ujian ini adalah ujian tingkat internasional dan diselenggarakan oleh Oracle University yang berbasis di Amerika Serikat. 


Ronil Shah, bocah ajaib yang mampu raih skor 100% dalam ujian pemrograman Java

Ronil Shah sebelumnya belum pernah mengikuti ujian semacam ini, dan ujian pemrograman Java tersebut baru pertama kali ia ikuti. Ujian ini diperlukan untuk menunjukkan pemahaman yang mendalam mengenai bahasa pemrograman Java, dan merupakan prasyarat untuk banyak sertifikat Java lainnya. Ronil adalah siswa kelas lima dari Euro School di Ahmedabad, dan sekarang ia juga dijuluki sebagai ‘Java Champion’.

“Saya mengembangkan begitu banyak kecintaan saya untuk komputer mulai pertama kali belajar animasi, dan coding pemrograman setelah standar 1. Aku mengambil liburan untuk berlatih ujian Program JAVA standard edition 6.” ujar Ronil, seperti yang dikutip dari Fossbytes, Rabu (27/1/2016).

“Saya berlatih mulai pukul 11.30 dan pulang ke rumah pada jam 06:00. Itu adalah bagaimana cara saya berhasil menyelesaikan ujian online saya dalam waktu 18 menit,” tambahnya.

Ronil Shah bercita-cita untuk bekerja di bidang robotika beberapa tahun mendatang ketika ia sudah mulai dewasa.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image