Kabardewata.com

Teknologi

Bocah 16 Tahun Ini Kaya Raya Mendadak Gara-Gara Dota 2

Kategori Teknologi, August 11, 2015, Dilihat sebanyak 150 kali, Post oleh Rusadi Nata


Setelah 1 minggu berlalu, turnamen akbar yang diselenggarakan oleh Valve resmi berakhir pada Sabtu malam lalu. Turnamen tahunan yang bertajuk “The International Compendium 2015″ ini diikuti oleh berbagai tim dari mancanegara seperti Tiongkok, Korea Selatan, Rusia, dan Ukraina. Game ini sendiri kabarnya dimainkan oleh 11 juta pemain aktif dalam sebulannya.

Namun siapakah pemenang dari turnamen akbar ini? Dilansir dari Yahoo, tim yang memenangkan turnamen ini adalah Evil Geniuses yang berasal dari negeri Paman Sam dengan skor 3-1 mengalahkan tim CDEC Gaming yang berasal dari Tiongkok. Hadiah yang didapatkan untuk Evil Geniuses lebih dari 6.6 juta USD atau sekitar 80 miliyar Rupiah, sangat fantastis. Namun yang menarik adalah bahwa salah satu anggota dari Evil Geniuses adalah seorang bocah yang masih berumur 16 tahun, keren !

Tak lain adalah Syed Sumail Hassan, merupakan anak asal Pakistan yang pindah ke Illinois, Amerika Serikat untuk meuwujudkan cita-citanya sebagai gamer profesional.  Bersama dengan timnya yang sekarang menjuarai turnamen akbar tersebut, menjadikannya miliyarder kecil, sangat membanggakan. Sebelum menjuarai turnamen akbar ini, Sumail sendiri telah memenangi juga turnamen Dota 2 tingkat Asia pada Februari lalu dan mendapat 1.2 juta USD atau sekitar 16 milyar Rupiah, sangat mengagumkan untuk anak umur 16 tahun.

Seperti yang telah kita ketahui bahwa turnamen akbar ini sendiri memiliki hadiah yang jumlahnya sangat fantastis, yaitu dengan total senilai 18.000.000 USD atau sekitar 240 miliyar Rupiah, wow sangat luar biasa untuk sekelas turnamen sebuah game.

Apakah Anda juga tertarik menjadi gamer profesional seperti Sumail?


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image