Biznet GIO Nusantara Luncurkan Layanan...

Biznet GIO Nusantara Luncurkan Layanan...

PT. Biznet GIO Nusantara atau Biznet GIO, sebuah joint venture antara Biznet Networks dan Internet Intiative Japan Inc. resmi memperkenalkan GIO Cloud dan GIO Enterprise Cloud, layanan komputasi awan (Cloud Computing) Biznet GIO berjenis infrastructure-as-a-service (IaaS), yang dirancang khusus untuk pasar Indonesia.

Di Indonesia, penggunaan cloudcomputing kian marak, tetapai penerapannya masih terkendala oleh ketersediaan layanan cloud yang cerdas serta kesiapan infrastruktur. International Data Corporation (IDC) memperkirakan nilai total pasar cloud di Indonesia akan mencapai angka USD230 juta di akhir 2015 dan akan terus meningkat hingga USD378 juta di tahun 2017. Menurut IDC, rata-rata pertumbuhan industri pasar cloud berada di kisaran 22-36 persen per tahun.

“Para pelaku TI kini dihadapkan pada tantangan pengelolaan kebutuhan komputasi di unit-unit bisnisnya yang semakin bertambah, begitu juga dengan pengelolaan biayanya. Kami yakin bahwa Biznet GIO mampu menjadi solusinya,” ujar Wakil Presiden Divisi Penjualan & Operasional Biznet GIO Nusantara, Andre Jenie, di Denpasar.        

Dengan kombinasi infrastruktur berkualitas milik Biznet serta teknologi cloud dari IIJ, Biznet GIO Cloud menghadirkan layanan-layanan cloud computing yang dapat diandalkan dan dengan biaya terendah untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Biznet Gio Cloud menyediakan dua layanan cloud IaaS, yakni GIO Cloud untuk public cloud yang elastis dan GIO Enterprise untuk private cloud dengan manajemen tingkat tinggi untuk perusahaan dengan skala yang lebih besar.   

Biznet Gio juga berencana memperluas jangkauan pelayanannya melalui pembangunan kantor cabang di Bali. Hal ini akan memampukan lebih banyak pengguna untuk mengandalkan layanan-layanan Biznet sebagau sarana pemulihan bencana  serta memberikan konsumen-konsumen di industri perhotelan dukungan yang lebih cepat terhadao fasilitas operasionalnya.

Biznet GIO Cloud berencana menjadi penyedia layanan cloud dengan klaim efisiensi biaya terbaik di Indonesia.   Tarif layanan ini dihitung berdasarkan penggunaan per jam, tersedia mulai harga Rp.132.000 per bulan untuk satu mesin virtual.

Layanan Biznet GIO Cloud adalah layanan public cloud berjenis IaaS yang elastis, yang menawarkan skema bayar per jam penggunaan. Menggunakan GIO Cloud, para pengguna mendapatkan keleluasaan untuk menyesuaikan kebutuhan kapasitas layanan komputasi dengan aset yang ada


Ditayangkan sebelumnya dari situs Redaksi
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait