Kabardewata.com

Teknologi

Belum di Rilis, Film Biografi Steve Jobs Menuai Kecaman Dari Orang Terdekat Jobs

Kategori Teknologi, October 11, 2015, Dilihat sebanyak 158 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Sebuah film biografi yang menceritakan tentang kehidupan Steve Jobs dimasa silam membuat geger para petinggi Apple dan orang-orang terdekat Steve Jobs. Meski mendapat kritikan pedas dari para petinggi Apple dan orang-orang terdekat Jobs, namun film yang disutradarai oleh Danny Boyle itu juga mendapat pujian dari beberapa kritikus film terkemuka.

Orang-orang terdekat Jobs ini kompak menentang tayangnya film ini, karena pada film tersebut menggambarkan sosok Jobs yang diperankan oleh Michael Fassbender yang kejam dan tidak manusiawi. Lebih kompleks jika dibandingkan dengan film yang pernah diperankan oleh Ashton Kutcher.

Naskah film tersebut ditulis oleh Aaron Sorkin yang berdasarkan biografi Steve Jobs yang pernah ditulis oleh Walter Isaacson. Menurut janda dari Jobs, Laurene Powell, film ini sangat tidak akurat, berbeda dari kehidupan dan watak asli dari Steve Jobs. Laurene pun juga menolak terlibat dalam film ini. Bahkan ia juga menolak penayangan film tentang Steve Jobs ini.

“[Laurene Powell Jobs] menolak membicarakan apapun yang mengganggunya dari naskah Aaron, meskipun saya telah minta berulang kali. Dia mengatakan sangat membenci buku tentang Jobs itu dan semua film yang berdasarkan buku itu tak mungkin akurat,” kata produser Scott Rudin.

Tak hanya janda dari Steve Jobs saja yang mengkritik film tersebut, orang-orang terdekat Job juga memberikan komentar pedas. “Semua generasi akan berpikir tentang Jobs dengan cara berbeda setelah mereka melihat film yang menggambarkannya secara negatif ini. Dan dia sudah tidak ada untuk membela dirinya,” kritikan dari Bill Campbell yang dulu pernah menjabat dewan direksi Apple.

CEO Apple, Tim Cook pun juga tak ketinggalan menyampaikan kritik pedasnya, ia mengungkapkan bahwa para pembuat film tersebut sengaja mencari untung atas kematian Steve Jobs. “Saya pikir banyak orang mencoba menjadi oportunis dan saya membencinya,” ungkap Cook pada komentarnya beberapa waktu yang lalu.

Serta tak ketinggalan, bos desain Apple, Jonathan Ive juga memberikan komentarnya, “Keluarga dan teman dekatnya sangat kecewa dengan film ini. Kami merayakan dan mengingat kehidupan Steve Jobs dan di saat yang sama ada film dan aku tak mengenal siapa di film itu,” ujar Ive dengan nada kecewa.

Sementara komentar yang berbeda keluar dari Steve Wozniak, yang mendirikan Apple bersama dengan Steve Jobs. Wozniak yang berperan sebagai konsultan film mengatakan “saya merasa seperti menonton Steve Jobs. Saya memberikan kredit penuh terhadap [sutradara] Danny Boyle dan Aaron Sorkin yang membuat ini dengan benar.” Wall Street Journal mengatakan, Wozniak dibayar $200.000 USD sebagai konsultan film ini.

Film tentang Steve Jobs ini diproduksi oleh Universal Pictures dan telah dijadwalkan akan mulai rilis di Amerika pada tanggal 9 Oktober 2015 mendatang, yang kemudian diikuti oleh negara-negara lain setelahnya.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image