Begini Skema Tarif Layanan Blu-Jek

Begini Skema Tarif Layanan Blu-Jek

Jakarta - Sebagai pemain baru di layanan ojek online, Blu-Jek telah menyiapkan berbagai strategi khusus untuk menarik penumpang. Termasuk menetapkan skema tarif layanannya.

Garrett Kartono, Founder Blu-Jek, mengungkapkan tarif datar (flat) untuk layanan ojeknya yakni Rp 4.000 per kilometer (km). 

"Artinya, semisal jarak yang ditempuh 5 km, tarifnya mencapai Rp 20.000," kata dia, Kamis (17/9/2015) di Jakarta.

Untuk tahap awal, Blu-Jek akan memberlakukan promo Free Ride selama satu bulan. Pengguna dapat menikmatinya dengan voucher Rp 25.000. Namun, pihak Blu-Jek belum merincikan informasi promo ini lebih lanjut.

Sementara dari sisi pengendara (rider) Blu-Jek, Garrett menargetkan lima order sehari. Blu-Jek menjanjikan bonus Rp 50.000 bagi rider yang mendapat lebih dari lima order dalam sehari.

"Saya harap mereka dapat meraup sebesar Rp 6-7 juta pendapatan per bulan," tambah Garett.

Seperti diketahui, Blu-Jek telah memiliki 1.000 riders yang siap beroperasi secara efektif pada 18 September 2015. Blu-Jek sendiri menargetkan 10.000 riders. Artinya, masih ada peluang lowongan terbuka bagi 9.000 pelamar.

"Kami prioritaskan rider yang memiliki background pekerjaan ojek sebelumnya, kecuali wanita yang jarang berprofesi sebagai ojek. Namun, kami tetap terbuka terhadap pelamar yang bukan ojek."


Ditayangkan sebelumnya dari situs liputan6
Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait