Kabardewata.com

Teknologi

Begini Jadinya Bila CoC Ditutup

Kategori Teknologi, March 03, 2016, Dilihat sebanyak 183 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Di akhir Januari 2016 lalu beredar kabar heboh yang mengatakan mobile game fenomenal besutan Supercell CoC ditutup per 29 Februari 2016.

Tentu saja kabar ini hanyalah hoax semata. Bahkan salah satu staf Supercell sendiri langsung mengklarifikasi kebohongan berita tersebut. Hal ini diperkuat oleh fakta bahwa setelah lewat dari tanggal yang diduga, CoC masih tetap bisa dimainkan di Android atau pun iOS.
Kira-kira, apa yang terjadi seandainya serverCoC ditutup? Memerhatikan berbagai komentar dari artikel tentang CoC sebelumnya, berikut adalah tiga hal yang dapat jadi pertimbangan Anda.

1. Jual Akun
Tampil sebagai gim (game) strategi berbasis perang, CoC membutuhkan kemampuan analisis dan strategi matang dari pemainnya untuk mampu memenangkan piala dan tentu saja menaikkan level Town Hall (TH). 

Wajar jika banyak clasher -- sebutan pemain setia CoC -- mengalami kesulitan memainkannya dan mengambil jalan pintas dengan membeli akun clasher lain.
Salah satu contoh kasus jual-beli akun yang menarik perhatian di Indonesia adalah ketika seorang tukang bubur ayam berusia 29 tahun, Teguh Imam Santoso. Bermain di sela-sela waktu ketika melayani dan menunggu pembeli, clasher ini berhasil menjual akun CoC miliknya dari Rp 600.000 hingga Rp 2 juta per, akun bahkan pernah ditawar hingga Rp 20 juta.  Selain Teguh, masih banyak clasher lain yang rela berlama-lama untuk meningkatkan level TH mereka dan menjualnya, baik lewat media sosial ataupun lewat situs AkunSaya. Makin tingginya fenomena jual beli akun CoC, tidak sedikit orang memanfaatkan newbie clasher yang ingin membeli akun dengan menipu mereka.

2. Bikin Private Server
Hal berikutnya yang dapat dilakukan bila memang benar CoC ditutup adalah membuat server sendiri atau lebih dikenal dengan istilah private server. 

Beroperasi secara terpisah dari online server milik Supercell, private server ini menghadirkan berbagai keuntungan bagi para clasher yang masih ingin memainkan gim ini. Lewat server ini, clasher bisa mendapatkan banyak Gems dan Resource (Gold, Elixir, dan Dark Elixir) tanpa harus membelinya.
Bertindak sebagai GM (Game Master), Anda dapat menentukan sendiri jumlah gems atau resource yang ingin Anda miliki. Sebenarnya Anda bisa melakukan hal ini online server CoC via APK yang telah dimodifikasi atau melalui aplikasi cheat. Namun bila ketahuan, akun Anda pun akan langsung dikenakan hukuman ban selamanya oleh Supercell. Karena itu, di private server ini, Anda bebas melakukan apa pun yang Anda inginkan tanpa harus khawatir kena hukuman ban.

3. Main Gim Lainnya
Tidak bisa dimungkiri, CoC memang merupakan salah satu gim mobile terpopuler saat ini. Ketika dirilis, CoC langsung menduduki posisi pertama sebagai gim yang paling banyak diunduh dan sebagai gim top-grossing sepanjang masa di Android dan iOS.


Sumber: Liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image