Kabardewata.com

Teknologi

Asyik, Karakter Ternama Nintendo Akan Hadir di Mobile

Kategori Teknologi, January 19, 2016, Dilihat sebanyak 107 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Ada kabar gembira bagi Anda penggemar game Nintendo di awal tahun ini. Setelah memastikan diri terjun ke pasar mobile game tahun lalu, kali ini perusahaan asal Jepang tersebut dikabarkan akan memboyong pula karakter populernya ke ranah mobile.

Mengutip informasi dari laman Ubergizmo, Senin (18/1/2016), informasi ini diperoleh langsung dari wawancara yang baru-baru ini dilakukan oleh Tatsumi Kimishima, Presiden baru Nintendo. 

Kimishima menuturkan bahwa perusahaan berencana untuk merilis aplikasi smartphonedi akhir tahun yang juga mengikutsertakan karakter populer Nintendo.

Sayangnya, Kimishima tidak membeberkan lebih lanjut soal tokoh populer yang akan dibawa ke aplikasi atau game tersebut. Kendati demikian, informasi ini jelas menjadi kabar gembira bagi penggemar Nintendo yang memang telah menantikan kehadiran tokoh-tokoh seperti Mario, Donkey Kong, bahkan mungkin Link dari The Legend of Zelda. 


​Super Mario, game legendaris besutan Nintendo

Hanya saja, ada kemungkinan tokoh-tokoh tersebut tidak hadir dalam kondisi yang lebih dikenal sebelumnya. Sebab, Satoru Iwata, presiden Nintendo sebelumya, pernah menuturkan bahwa perusahaan tidak ingin melakukan sesuatu yang dapat menyakiti citra merek Nintendo sendiri. Untuk itu, tidak menutup kemungkinan nantinya tokoh-tokoh itu akan hadir dalam konteks berbeda.

Nintendo sendiri sebelumnya telah memperkenalkan mobile game perdananya yang diberi nama Miitomo. Game hasil kerja sama dengan DeNa ini disebut akan memberikan pengalaman bermain yang berbeda. Sebab, Miitomo merupakan game yang menekankan pada aspek social life discovery antar pemainnya.

Selain mobile game, Nintendo diketahui juga tengah berkonsentrasi dalam pengembangan konsol baru yang diberi nama Nintendo NX.

Konsol baru ini rencananya akan dirilis pada tahun ini. Meski informasi tentang konsol ini masih belum banyak diketahui, Kimishima menjanjikan bahwa Nintendo NX akan menjadi sesuatu yang unik dan berbeda. 


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image