Kabardewata.com

Teknologi

Apple Dikabarkan Pesan Layar AMOLED dari Samsung, Akankah Digunakan Pada iPhone 7?

Kategori Teknologi, April 18, 2016, Dilihat sebanyak 99 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Bisnis pada dunia smartphone memang nampaknya bersaing sangat ketat. Ada beberapa merek yang juga terang-terangan menyindir para kompetitornya, ada juga yang terang-terangan berduel sangat sengit. Seperti contohnya yang kita tahu adalah antara Samsung dan Apple, yang sejak dulu sudah bersaing  sangat ketat,  dengan saling klaim teknologi yang mereka gunakan dengan gugatan-gugatan yang dibawa ke meja hijau.

Namun ternyata meski mereka bersaing secara sengit, hal ini tidak membuat kedua perusahaan bermusuhan begitu saja. Dari kabar terkini, disebutkan bahwa Apple baru saja mememesan 100 juta panel layar AMOLED dari Samsung, seperti yang diberitakan oleh VR-Zone, Minggu, Senin (18/4/2016). Informasi yang beredar dari Wall Street Jurnal Tiongkok ini mengatakan juga bahwa panel layar AMOLED yang dipesan berukuran 5,5 inci.

Seperti yang kita tahu juga bahwa Samsung memang tidak hanya memasok panel AMOLED pada perangkat Apple saja, tapi juga memasok chipset untuk Apple, dari A4 hingga A9. Tapi beredar rumor bahwa untuk chipset terbaru Apple nantinya, perusahaan asal Cupertino ini bakal menggandeng TSMC sebagai pemasok utama, mengingat pada desas-desus yang beredar sebelumnya, pada chipset A9 dari TSMC lebih kencang dan hemat daripada chipset A9 besutan Samsung.

Meski kabar ini masih simpang siur, nampaknya tidak mematahkan penggunaan layar AMOLED pada perangkat iPhone terbaru, mengingat kabar penggunaan panel AMOLED pada perangkat iPhone sudah beredar sejak beberapa bulan lalu.


Sumber: BeritaTeknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image