Kabardewata.com

Teknologi

Anjing Melawan Robot Anjing, Bagaimana Jadinya?

Kategori Teknologi, March 12, 2016, Dilihat sebanyak 175 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Robot anjing milik Boston Dynamics bernama Spot menjadi salah satu canggih yang mampu bergerak dinamis. Robot ini pun didesain sehingga bisa bergerak selayaknya seekor anjing sebenarnya. Namun bagaimana jika robot ini bertemu dengan anjing yang asli?

Hal inilah yang diperlihatkan dalam sebuah video di YouTube yang diunggah seorang user bernama Jurvetson. Dan anjing yang muncul pada video ini pun bukanlah seekor anjing biasa. Melainkan anjing bernama Cosmo yang merupakan anjing peliharaan dari co-founder Android yang juga pernah menjabat pimpinan program robotik Googgle, Andy Rubin.

Dalam video ini pun diperlihatkan bagaimana reaksi anjing Cosmo saat melihat robot anjing Spot. Nampak anjing Cosmo terus menggonggong dan mengejar keberadaan Spot. Di sisi lain, Spot bergerak dengan cara dikontrol menggunakan sebuah remote control dari jarak beberapa meter. Tentu saja robot ini digerakkan dengan tanpa melukai anjing Cosmo. Dan tidak ada aksi pembantaian yang terjadi, layaknya pada film sains fiksi yang kerap muncul di televisi.


Robot anjing Spot merupakan sebuah robot yang didesain untuk keperluan militer. Robot ini pun mempunyai gerakan yang cukup dinamis dan mampu menggerakkan empat kakinya secara independen. Dalam video lainnya diperlihatkan bagaimana robot anjing ini berjalan-jalan di sebuah taman. Dengan tanpa tali kekang tentunya.


Sumber: Berita Teknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image