Kabardewata.com

Teknologi

AMD Resmi Berpisah Dengan Radeon

Kategori Teknologi, September 11, 2015, Dilihat sebanyak 103 kali, Post oleh Rusadi Nata


Kabar yang cukup menarik dari produsen prosesor, AMD, pasalnya baru-baru ini perusahaan yang terkenal dengan prosesor PC ini, memisahkan diri dengan chip GPU-nya, Radeon. Kini Radeon menjadi sebuah unit bisnis baru yang bernama Radeon Technology Group.

Langkah ini cukup mengejutkan, lantaran AMD sudah 9 tahun ini bergelut di bidang GPU setelah mengakuisisi ATI pada tahun 2006 lalu. Perusahaan ATI sendiri sebelumnya telah mengembangkan GPU dengan nama Radeon pada tahun 2000 yang kemudian diakuisisi oleh AMD.

Langkah AMD memisahkan diri dari bisnis GPU ini bukan tanpa alasan, menurut pernyataan CEO AMD, Lisa Su, langkah ini diambil oleh AMD karena ingin divisi grafis dapat fokus mengembangkan teknologi game dan Virtual Reality (VR) agar dapat mengembangakan produk yang unggul serta mampu bersaing dengan NVIDIA. Divisi grafis yang baru ini akan dipimpin oleh Raja Koduri yang belum lama ini mendapat promosi untuk menduduki jabatan Senior Vice President dan Chief Architect dari Radeon Technology Group.

Dengan mendirikan Radeon Technology Group, divisi grafis akan memiliki pertahanan yang kuat dalam bisnis grafis dengan menempati posisi papan atas. Pemisahaan ini juga menempatkan Radeon Technology Group berada pada posisi yang lincah untuk mengembangkan bisnis grafis, ungkap Lisa Su yang dilansir dariFortune, Kamis (10/9/2015).

sebelumnya rumor pemisahaan bisnis AMD sudah beredar bebarapa waktu yang lalu, dan pemisahaan ini akhirnya benar terjadi. Para kalangan Analisis menilai bahwa langkah yang diambil oleh AMD ini karena bisnis GPU Radeon milik AMD kedepannya memiliki peluang bisnis yang menjanjikan ketimbang bisnis CPU.


Sumber: beritateknologi

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image