Alasan Menggunakan Hp Android

Alasan Menggunakan Hp Android

Dan berikut adalah 6 Keuntungan dan Kelebihan Menggunakan Smartphone Android, seperti yang dikutip dari tulisan Bachtiar Rifai Lazada dengan judul asli "Inilah Alasan Kenapa Kita Memakai HP Android" berikut ini:

1. Open Source
    Konsep Android adalah sistem operasi open source layaknya OS Linux pada sebuah komputer, dengan basis sebuah platform terbuka artinya, berbagai developer aplikasi bebas membuat aplikasi yang kemudian dijalankan pada Android. Tidak seperti iOS, Blackberry atau Windows dimana sebuah aplikasi harus melewati prosedur berbelit-belit dan ketat untuk dapat digunakan atau diperjual-belikan.

2. Terus Berkembang
    Dengan perkembangan teknologi yang pesat, sebuah gadget terbaru bisa saja dengan cepat ketinggalan jaman. Namun, kemampuan OS Android untuk terus update membuat sebuah hp android terus mengalami perkembangan dari sisi software, apalagi kita tahu bahwa Google sebagai pengembang OS Android tampak serius mengembangkan OS ini. Bayangkan saja, sampai saat ini Android terus memperbaharui diri yang mana saat ini Android sudah sampai versi ke 4.4 KitKat.

3. Perangkat Google
    Seperti kita tahu search engine paling sering digunakan saat ini adalah google, hal ini adalah suatu keuntungan besar untuk Android. Memang semua perangkat non-android juga bisa menggunakan google.com namun OS android lebih terkoneksi dengan baik kepada Google, contohnya aplikasi pertanyaan lewat suara (seperti Siri pada iOS), hp android Anda akan memberikan jawaban sesuai dengan database Google dimana database Google sangat kaya akan informasi.

4. Lebih Banyak Aplikasi
    hp android memiliki lebih banyak ragam aplikasi yang dapat kita unduh, hal ini masih berkenaan dengan konsep open source yang sebelumnya telah dikatakan. pengembang aplikasi lebih bebas dalam menyampaikan aplikasi buatannya dengan lisensi open source, shareware, atau freeware. Karena itu kita dapat menjelajah dan memiliki aplikasi dengan pilihan lebih banyak, sehingga kita tidak cepat bosan dengan sebuah hp android.

5. Rooting ROM
    Teknik rooting ROM pada sebuah hp android bukanlah hal yang ilegal, tidak seperti iOS. Hal ini adalah keuntungan langsung bagi kita para pengguna perangkat karena dengan teknik rooting ROM kita dapat meningkatkan performa hp android kita seperti melakukan teknik flashing, restore, recovery, dan sebagainya.

6. Harga Hp Android Beragam
    Tidak seperti sistem operasi iOS yang hanya dapat berjalan pada gagdet Apple, sistem operasi Android hadir dalam berbagai macam hp atau tablet, sehingga kita dapat dengan mudah membeli sebuah hp android sesuai dengan budget yang kita miliki.


- See more at: http://idgadgeter.blogspot.com/2014/03/6-keuntungan-dan-kelebihan-menggunakan-smartphone-android.html#sthash.4r2WUenf.dpuf

Tuangkan Komentar Anda
Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>
CAPTCHA Image
Reload Image
Berita Terkait