Kabardewata.com

Teknologi

Ada `AC` di Jeroan Samsung Galaxy S7, Untuk Apa?

Kategori Teknologi, March 02, 2016, Dilihat sebanyak 116 kali, Post oleh Admin Kabardewata


Tak hanya menonjolkan fitur fotografi dan performa, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga memanjakan para pecinta gamer dengan memboyong fitur Vulkan API untuk detail grafis berkualitas dan meredam lagging.

Bukan itu saja, gamer juga akan merasa lebih nyaman saat bermain game (gim) karena Samsung membenamkan teknologi internal cooling system, yang membuat perangkat tetap berada dalam kondisi suhu stabil (tidak overheat) ketika digunakan untuk bermain gim berat dalam waktu lama.

Denny Galant, Head of Product Marketing Director IT & Mobile Division PT Samsung Electronics Indonesia mengatakan, di dalam bodi Galaxy S7 maupun S7 Edge layaknya tertanam pendingin ruangan atau air conditioner (AC).

"Internal cooling system adalah teknologi yang sama seperti yang dipakai di satelit dan roket. Di dalam Galaxy S7 dan S7 Edge ada pipa yang isinya cairan dengan prinsip kekekalan energi. Jadi saat smartphone panas, si cairan tadi akan menguap dan energi panas akan terserap untuk menguapkan cairan," terang Denny.

Pada saat smartphone dingin, lanjutnya, cairan tadi akan mengembun lagi di pipa. "Maka dari itu teknologi tersebut bisa kami bilang mirip seperti ada AC di dalam bodi Galaxy S7 dan S7 Edge," pungkas Denny.

Tak cukup sampai di situ, Samsung Galaxy S7 dan S7 Edge juga menyematkan Game Launcher yang berisi sejumlah aplikasi gim yang telah terpasang di perangkat.

Di dalam fitur ini terdapat pilihan 'No alert during game' yang memungkinkan gamermemerintahkan perangkat untuk menonaktifkan setiap notifikasi yang masuk. Dengan demikian, gamer dapat lebih nyaman saat bermain gim dan tidak terganggu dengan notifikasi.

Di Game Launcher, gamer juga dapat menemukan pilihan 'Save power during game' untuk menyesuaikan resolusi dan frame rate. Misalnya, gamer dapat mengatur resolusi rendah dan frame rate 30 fps untuk menghemat baterai atau menyetel resolusi normal dengan frame rate 60 fps.

Bukan itu saja, gamer juga dapat memilih minimize gim, melakukan screenshot, danrecord alias merekam gim yang sedang dimainkan
 


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image