Kabardewata.com

Teknologi

5 Aplikasi Ini Mampu Mendiagnosis Kondisi Kejiwaaan Anda

Kategori Teknologi, September 21, 2015, Dilihat sebanyak 100 kali, Post oleh Rusadi Nata


Menurut yang dilaporkan laman Medindia, Senin (21/9/2015), kurangnya tenaga profesional kesehatan psikis membuat banyak individu di Amerika Serikat mengandalkan aplikasi smartphone untuk memantau dan mendiagnosis kondisi kejiwaan.

Ada ratusan aplikasi untuk melacak, menganalisis, dan meningkatkan kesehatan mental. Bahkan ada juga yang dilengkapi dengan alat untuk mendiagnosis penyakit. Berikut lima di antaranya:

Depression Test

Aplikasi ini menawarkan kuesioner PHQ-9 untuk diri sendiri yang berfungsi mendeteksi apakah seseorang dalam kondisi depresi. Skor yang muncul dari kuesioner tersebut bisa dipakai pengguna untuk melihat kemungkinan gejala depresi.

Worry Box

Pernah mengkhayal memasukkan semua kekhawatiran Anda dalam sebuah kotak kemudian berlalu meninggalkannya? Aplikasi Worry Box berfungsi seperti jurnal. Anda bisa menuliskan semua pikiran, kegelisahan, dan kekhawatiran di sini. Aplikasi ini juga menampilkan pertanyaan, memberi solusi pereda kecemasan secara spesifik dan mengarahkan Anda untuk mendapat pertolongan yang tepat.

 

BellyBio

Aplikasi bebas biaya ini mengajarkan teknik bernapas dalam yang berguna mengatasi cemas dan stres. Dilengkapi dengan bio feed back sederhana untuk memonitor napas Anda.

Relax Melodies

Aplikasi musik dan ilustrasi relaksasi gratis yang sangat populer ini memadukan suara alam dengan musik new age. Anda pasti akan terbuai dengan kicau burung diselingi suara hujan dan iringan denting piano.

Stop Panic and Anxiety Self Help

Aplikasi ini membantu untuk mengontrol serangan panik. Berisi artikel, file audio hingga detail teknik relaksasi.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image