Kabardewata.com

Teknologi

12 Tokoh Sukses Dunia yang Masih Pakai Ponsel Flip Jadul

Kategori Teknologi, October 02, 2015, Dilihat sebanyak 245 kali, Post oleh Rusadi Nata


Jakarta - Sekarang ini adalah era ponsel layar sentuh. Tapi ternyata, ponsel dengan model flip yang sempat populer beberapa tahun ke belakang, belum punah. Bahkan sejumlah pihak mengatakan bahwa ponsel flip akan kembali menjadi tren.

Meski dipastikan memiliki uang yang lebih dari cukup untuk membeli smartphone dengan harga selangit sekalipun, ternyata 12 tokoh sukses dunia berikut ini masih menggunakan ponsel flip. Dikutip dari Business Insider, Jumat (2/10/2015), berikut ulasannya.

1. Pimpinan redaksi majalah Vogue, Anna Wintour

Meski Anna Wintour mempunyai iPhone dan Blackberry, ia tertangkap kamera sedang menggunakan ponsel flip yang sayangnya tidak teridentifikasi jenisnya pada saat pertandingan tenis US Open musim lalu.

2. CEO Blackstone Group, Steven Schwarzman 

"Steve menggunakan ponsel flip untuk keperluan bertelepon. Ponsel flip lebih baik dan lebih mudah digunakan untuk keperluan ini daripada perangkat lainnya. Untuk keperluan lainnya, dia menggunakan iPad," kata perwakilan Schwarzman.

3. Aktris Inggris, Kate Beckinsale 

Dalam sebuah wawancara, aktris Inggris, Kate Beckinsale mengakui bahwa ia sangat menyukai ponsel flip Verizon warna merahnya.

4. Scarlett Johansson 

Aktris yang memerankan tokoh Black Widow di film Captain America: The Winter Soldierdan Avengers: Age of Ultron ini ternyata juga masih menggunakan ponsel flip. 

5. Pemilik Dallas Cowboys, Jerry Jones 

Soal ponsel flip, tahun lalu Jones mengungkapkan pembelaannya, mengapa ia masih menggunakan ponsel jadul tersebut, "Anda dapat melakukan percakapan-percakapan yang cukup bersifat rahasia dan yang tidak akan dicuri-dengar oleh camera man jika menggunakan ponsel flip ini."

6. Atlet Sepak Bola Amerika, Andrew Luck 

Penyedia layanan AT & T ternyata berhenti menjual model ponsel flip yang masih digunakan Andrew Luck. Beberapa tahun lalu ia berkata, "Ponsel flip ini menyelesaikan tugasnya dengan baik. Ia bisa digunakan untuk menulis pesan teks dan membuat panggilan telepon, jadi saya tidak perlu lakukan apapun."

7. Wali kota New York City, Bill De Blasio 

Bill De Blasio diketahui menggunakan ponsel flip Samsung, yang dikatakannya sebagai ponsel model lama dan usang.

8. Kepala pelatih klub basket Memphis Tigers 

Setelah ruang simpan di ponsel flip Samsung miliknya tidak mampu memuat kontak-kontak baru, Josh Pastner akhirnya memutuskan membeli iPhone 5s. Meski demikian, ia masih menggunakan ponsel flip.

9. Iggy Pop 

Dalam sebuah wawancara, awal tahun ini musisi Amerika Serikat, Iggy Pop mengatakan, "Saya memiliki sebuah smartphone dan sebuah komputer. Tapi saya juga punya sebuah ponsel flip tua yang saya sebut 'Rugby' karena saya bisa sering menjatuhkannya, tapi ponsel itu tidak akan rusak. Dan ketika saya ingin menulis pesan teks, ia pun masih memiliki tiga huruf di masing-masing tombolnya. Jadi, saya bisa membaca email, tapi saya tidak tahu bagaimana mengirimnya di ponsel ini."

10. Rihanna 

November lalu, musisi pelantun lagu 'Umbrella' tertangkap kamera sedang menelepon menggunakan ponsel flip T-Mobile berwarna hitam. Namun, ia juga kembali aktif di Instagram, sehingga mungkin ia juga punya sebuah smartphone.

11. Senator New York, Chuck Schumer 

Politisi partai demokrat di Amerika Serikat ini mengatakan bahwa ia benci melihat orang-orang menggunakan iPhone dalam sebuah rapat. Alasan lain mengapa ia lebih suka menggunakan ponsel flip LG adalah ergonomi ponsel tersebut yang menurutnya lebih nyaman.

12. Waren Buffet 

Dalam sebuah acara dengan CNN, investor dan pengusaha Amerika Serikat, Warren Edward Buffett memamerkan ponsel flip Nokia miliknya. Kepada Piers Morgan ia bergurau, "Ponsel ini merupakan pemberian Alexander Graham Bell."

Seperti kita ketahui, A.G Bell merupakan penemu telepon.


Sumber: liputan6

Like & Share berita ini

loading...

Bagikan pendapat Anda pada artikel ini.


Gunakan kode HTML berikut untuk format text: <a><br><strong><b><em><i><blockquote><code><ul><ol><li><del>



CAPTCHA Image
Reload Image